Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raffi Ahmad Ingin Gelar Fun Match Biliar Antarselebritas di Awal 2024

Kompas.com - 05/12/2023, 19:23 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Raffi Ahmad dipilih menjadi Ketua Bidang Dewan Pembinaan Artis Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI).

Raffi Ahmad mengaku senang bisa dipilih menjadi Ketua Bidang Pembinaan Artis POBSI.

“Ya terima kasih kepada Pak Hary Tanoesoedibjo (Ketua POBSI) karena dipilih menjadi Ketua Bidang Pembinaan Artis POBSI. Aku ingin memajukan olahraga biliar,” ujar Raffi Ahmad di jumpa pers Indonesia International Open 2024, di daerah Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (2/11/2023).

“Kemarin tenis udah ramai. Badminton, terus juga olahraga bola,” lanjut Raffi.

Baca juga: Bahagia BCL Menikah Lagi, Raffi Ahmad: Hidup Harus Terus Berjalan

Raffi Ahmad melihat ada banyak influencer dan artis yang menyukai olahraga biliar. Bahkan, ada beberapa artis yang punya meja biliar sendiri di rumahnya.

Oleh karena itu, Raffi berniat untuk membuat fun match biliar antarselebritas di awal tahun 2024 mendatang.

“Yang aku tahu banyak teman-teman artis influencer banyak yang berminat banget di olahraga biliar. Bahkan mereka banyak yang punya meja biliar sendiri. Baim Wong, Atta Halilintar, Anji, Judika,” ucap Raffi.

“Dalam waktu dekat aku sempat bicara juga tapi udah akhir tahun. Jadi mempersiapkan di awal tahun (2024) untuk bikin event olahraga billiar,” lanjut Raffi.

Baca juga: Tak Bisa Datang ke Pernikahan BCL, Raffi Ahmad: Kayaknya Dia Marah Deh sama Aku

Raffi mengatakan, fun match biliar antarselebritas ini dibuatnya untuk menyambut kompetisi biliar Indonesia International Open 2024 yang diinisiasi POBSI.

Indonesia International Open 2024 adalah kompetisi biliar internasional pertama yang digelar di Indonesia.

“Jadi aku ditugaskan jadi brand ambassador Indonesia International Open 2024. Udah dapat SK untuk membina teman-teman selebriti karena sekarang sport entertainment digabungin, memang supaya semakin menyemarakkan (Indonesia International Open 2024),” ucap Raffi Ahmad.

Raffi juga berharap dengan dibuatnya fun match antarselebritas Indonesia itu maka olahraga biliar makin banyak disukai masyarakat.

Baca juga: Vincent Kaget Honor Raffi Ahmad di Atas Rp 100 Juta per Episode

“Saya berharap bisa mengajak artis yang mempunyai follower banyak supaya biliar semakin berkembang dan dikenal. Kita harap bisa mengajak masyarakat bermain biliar, kita ajak mereka happy dulu. Jika serius bisa lanjut ke profesional, Saya berharap tahun 2024 biliar lebih semarak dan lebih dikenal dan digemari, dan Indonesia bisa naik kelas,” tutur Raffi.

Sebagai informasi, Indonesia International Open 2024 akan berlangsung pada 16-25 Januari mendatang di Park Hyatt Jakarta.

Turnamen ini akan mempertandingkan bola 10 untuk kategori dewasa dan bola 9 untuk atlet berusia 17 tahun kebawah (U-17).

POBSI berencana mengundang 128 atlet dalam kategori dewasa dan 24 atlet dalam kategori usia 17.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com