Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Proyek Terakhir Song Kang Sebelum Jalani Wajib Militer

Kompas.com - 01/12/2023, 19:56 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Aktor Korea Song Kang telah mengungkapkan, proyek terakhir yang akan ia ikuti sebelum wajib militer adalah Sweet Home musim kedua.

Pada konferensi pers untuk musim baru serial Netflix, aktor berusia 29 tahun ini mengonfirmasi bahwa Sweet Home musim kedua, yang tayang perdana Jumat (1/12/2023), akan menjadi “pertunjukan terakhir” sebelum wajib militernya.

“Begitulah adanya. Ini jelas merupakan tanggung jawab saya sehingga saya akan memenuhi tugas saya sebagai prajurit militer, dan saya akan kembali sehat dan baik-baik saja,” kata Song Kang, melalui AsiaOne, dikutip Jumat.

Baca juga: Sweet Home 2 Jadi Drama Terakhir Song Kang Sebelum Jalani Wamil

Semua warga negara laki-laki Korea Selatan yang berbadan sehat diharuskan untuk menjalani wajib militer antara usia 18 hingga 21 tahun, biasanya sebelum usia 30 tahun. Pada saat berita ini diterbitkan, aktor tersebut belum memberitahukan tanggal pasti wajib militernya.

Dalam Sweet Home, Song Kang berperan sebagai protagonis Cha Hyun-soo, seorang siswa sekolah menengah yang mendapati dirinya terjebak di tengah kiamat di mana manusia berubah menjadi monster aneh. Serial hit ini pertama kali ditayangkan pada tahun 2020 di Netflix.

Baca juga: Respons Song Kang Saat Tahu Sweet Home Season 1 Sukses di Banyak Negara

Sementara musim pertama serial ini mengikuti Hyun-soo dan tetangganya di kompleks apartemennya, Sweet Home musim kedua akan mengikuti karakter setelah mereka melarikan diri dari kompleks apartemen di akhir musim pertama.

Selain Sweet Home, Song Kang juga saat ini membintangi K-drama SBS My Demon bersama Kim Yoo-jung, di mana ia berperan sebagai iblis yang memasuki pernikahan kontrak setelah kehilangan kekuatannya untuk sementara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com