Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Dua Kali Putrinya Menerima Perlakuan Kasar Leon Dozan, Ibunda Rinoa: Yang Pertama Janji Enggak Ngulangi

Kompas.com - 17/11/2023, 15:36 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Yuliana Asaad, ibunda aktris Rinoa Aurora Senduk, sebut putrinya sudah dua kali ini menerima perlakuan kasar dari aktor Leon Dozan.

Leon yang juga putra dari penyanyi Betharia Sonata dan aktor Willy Dozan itu memang sudah setahun ini berpacaran dengan Rinoa.

Tapi dalam satu tahun itu, Yuliana sudah dua kali mendengar putrinya mengaku mengalami perlakuan kasar Leon.

"Setahu saya itu dua kali, jadi Rinoa melapor ke saya sudah dua kali," kata Yuliana dikutip dari Intens Investigasi.

Baca juga: Sebut Leon Dozan Meminta Maaf, Ibunda Rinoa Aurora: Katanya Dia Sayang, Sayang Gimana Sampai Lebam

"Yang pertama udah janji enggak akan ngulangi lagi. Yang kedua yang tanggal 8 (November) itu, kejadiannya jam 04.00 subuh," imbuhnya.

Karena tinggal di Manado dan jauh dari putrinya yang merantau di Jakarta, Yuliana hanya mendapatkan cerita tersebut saat Rinoa menghubunginya.

Waktu itu Rinoa menghubunginya sambil ketakutan.

"Saya tahu kejadiannya itu pas Rinoa video call ke saya, terus sudah ada rekaman sama Leon itu, dia sudah ketakutan," tutur Yuliana.

Baca juga: Betharia Sonata Unggah Video Rekaman Suara, Diduga Rinoa Aurora

"Pada saat itu saya langsung hubungi pak Willy Dozan menanyakan, diapain anak saya sama Leon, mengirim video yang dikirim anak saya itu," sambungnya.

Mengenai foto yang beredar di mana Leon terlihat memanjat dinding, itu juga merupakan bagian dari gambar yang diambil Rinoa ketika bersembunyi.

"Jadi Rinoa lari ke toilet, si Leon, menurut Rinoa mengejar dia, saat itu pintu toilet ditutup sama Rinoa," kata Yuliana.

"Si Leon ternyata naik ke atas dan melihat ke bawah, seperti foto yang tersebar. Dia (Rinoa) ketakutan, 'Mama, Noa takut,' dia bilang," jelasnya mengulang ucapan putrinya saat menghubunginya.

Atas kejadian yang sudah dua kali dialami putrinya itu, Yuliana terpaksa melaporkannya ke kepolisian.

"Sudah dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada saat tanggal 8 kejadian langsung di visum Rinoa," tutur Yuliana.

Sebenarnya, sebelum putrinya melaporkan kejadian yang sudah kali kedua dialami itu, Yuliana sudah berusaha menghubungi orangtua Leon.

"Besoknya baru mama papanya Leon telepon, tapi laporan sudah ada, dan mereka sudah minta maaf," kata Yuliana.

"Tapi awalnya malam itu saya sudah hubungi om Willy Dozan tapi enggak ada respons, enggak ada balasan, jadi udah dilaporkan ke Polda Metro," sambungnya.

Leon sendiri diketahui telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penganiayaan terhadap Rinoa Najwa Aurora pada Jumat (17/11/2023).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com