Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Rukman Rosadi Jadi Pelatih Akting Anaknya Sendiri, Elang El Gibran dalam Film Srimulat

Kompas.com - 13/11/2023, 20:56 WIB
Vincentius Mario,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Rukman Rosadi menjadi pelatih akting untuk anaknya sendiri, Elang El Gibran dalam film Srimulat: Hidup Memang Komedi.

Sebagai informasi, Elang memainkan peran biopik pelawak Basuki dan Rukman Rosadi memainkan karakter Teguh.

Rukman mengaku tetap harus profesional saat harus melatih anaknya sendiri dalam sebuah film.

"Ya, profesional. Bahkan ada satu set di mana, si Elang panggil saya 'Pak Rosa, tolong'. Manggilnya 'Pak' ke saya. Artinya kalau kita ada di ruang kerja, sikap saya ke dia ya sebagai pemain saja. Dan Elang juga tahu bagaimana memperlakukan saya sebagai pelatihnya," kata Rukman Rosadi dalam konferensi pers di Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (13/11/2023).

Baca juga: Erick Estrada Minta Izin Tessy untuk Berperan di Srimulat Hidup Memang Komedi

Rukman juga sama sekali tak ikut campur saat pihak IDN Pictures dan MNC Pictures meng-casting Elang.

"Oh, dia enggak tahu. Kebetulan waktu itu Elang terakhir casting. Waktu produser tanya, 'bagaimana kalau Basuki-nya Elang?' Ya casting aja sendiri. Saya enggak mau hubungi dia. Jadi produser yang hubungi Elang. Berusaha profesional saja," jelas Rukman.

Sebaliknya, Elang juga menilai ayahnya sangat profesional saat menjadi pelatih akting.

Baca juga: Cerita Morgan Oey Naik 10 Kg dan Pakai Gigi Palsu untuk Srimulat Hidup Memang Komedi

"Kebetulan karena saya mahasiswa Pak Rukman Rosadi juga, jadi ya profesional saja. Ketika pulang reading sampai ke homestay panggilnya baru 'Ayah'. Kalau di lokasi syuting ya 'Pak Rosa'," tutur Elang. 

Adapun Elang sebelumnya juga bermain di film Srimulat: Hil yang Mustahal.

Srimulat: Hidup Memang Komedi disutradarai oleh Fajar Nugros dan dibintangi oleh Juan Bio One sebagai Gepeng, Indah Permatasari sebagai Royani, Elang El Gibran sebagai Basuki, Erika Carlina sebagai Djudjuk, Dimas Anggara sebagai Timbul, dan Morgan Oey sebagai Paul.

Ada juga Zulfa Maharani sebagai Nunung, Ibnu Jamil sebagai Tarsan, Erick Estrada sebagai Tessy, Naimma Aljufri sebagai Ana, Teuku Rifnu Wikana sebagai Asmuni, Rukman Rosadi sebagai Teguh, dan Rano Karno sebagai Babe Makmur.

Secara singkat, film ini menceritakan grup lawak Srimulat yang mempertaruhkan nasib di Jakarta setelah mendapatkan tawaran menjadi bintang tamu di TV nasional.

Perjuangan Gepeng, Basuki, Asmuni, Timbul, Tarsan, Tessy, Nunung, Ana, Paul, dan Djujuk ternyata dihadapi banyak kendala, salah satunya perihal bahasa.

Mereka yang terbiasa berbicara dengan bahasa Jawa harus bisa menggunakan bahasa Indonesia.

Tak hanya itu, mereka juga menghadapi konflik internal mulai dari kisah cinta Gepeng dan Royani hingga Tessy yang mengalami krisis identitas.

Kisah perjuangan Srimulat selengkapnya siap bisa disaksikan di bioskop pada 23 November 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com