Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agensi Kim Hieora Bantah Semua Tuduhan soal Bullying dan Kekerasan di Sekolah

Kompas.com - 07/09/2023, 16:13 WIB
Melvina Tionardus,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Agensi aktris Korea Kim Hieora, Gram Entertainment membantah semua tuduhan soal sang aktris melakukan bullying dan kekerasan di sekolah pada masa lampau.

Tuduhan ini pertama kali diungkap oleh media setempat, Dispatch.

"Lebih dari segalanya, kami mohon maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran banyak orang dengan berita mendadak terkait Kim Hieora yang dirilis hari ini (Rabu)," tutur pihak Gram Entertainment, dikutip dari Koreaboo, Kamis (7/9/2023).

Agensi tidak memungkiri  Kim Hieora bergabung dengan komunitas sekolah online bernama Big Sangji ketika dia masih menjadi murid Sekolah Menengah Putri Sangji.

Baca juga: Kim Hieora Dulu Anggota Big Sangji, tetapi Bantah Ikut Lakukan Bullying dan Kekerasan

"Namun, kami ingin mengklarifikasi bahwa semua tuduhan lain yang dilaporkan dan diangkat oleh media tidaklah benar," ujar pihak agensi lagi.

Gram Entertainment mengaku, Dispatch sempat menghubungi untuk memberi tahu bahwa ada informasi terkait Kim Hieora.

Dispatch ingin Gram Entertainment meninjaunya sebelum menerbitkan hasil penyelidikan mereka.

Namun ingatan Kim Hieora dan informan tidak jelas, sehingga memberikan kesempatan kepada Kim Hieora untuk bercerita dari sisinya.

Baca juga: Buntut Tudingan Bullying, Kim Hieora Batal Tampil SNL Korea

Kim Hieora lalu mengunjungi Dispatch tanpa didampingi wakil agensi. Dia dengan jujur menjawab pertanyaan dari Dispatch bersama tiga reporter mereka.

"Bertentangan dengan judul artikel yang dirilis media hari ini, Kim Hieora tidak mengakui atau mengambil bagian dalam aktivitas intimidasi tersebut. Dia tidak pernah terlibat dalam kekerasan di sekolah," kata Gram Entertainment.

"Kami ingin mengatakan sekali lagi bahwa ini adalah apa yang dikatakan Kim Hieora ketika dia berbicara dengan media," imbuh agensi.

Agensi juga menegaskan bahwa Big Sangji bukan komunitas pelaku bullying.

Baca juga: Dispatch: Kim Hieora Dituduh Lakukan Bullying dan Kekerasan Semasa Sekolah

Menurut agensi, Dispatch menerbitkan artikel spekulatif berdasarkan laporan yang mereka kumpulkan.

Oleh karena itu, Gram Entertainment meminta siapa pun untuk berhenti menyebarkan dan membuat spekulasi ataupun informasi palsu tentang Kim Hieora.

"Kami akan mengambil tindakan hukum yang tegas terhadap postingan jahat yang merusak reputasi aktor kami," pungkas Gram Entertainment.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com