Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iggy Azalea Dikritik karena Kirim Surat ke Persidangan Tory Lanze

Kompas.com - 10/08/2023, 14:40 WIB
Sania Mashabi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

Sumber Mirror

KOMPAS.com - Penyanyi Iggy Azalea dikritik karena dianggap telah mendukung rapper Tory Lanze yang menembak penyanyi Megan Thee Stallion.

Dilansir Mirror, Iggy dianggap telah mendukung Lanze dengan mengirimkan surat dukungan ke majelis hakim untuk meringankan hukuman Lanze.

Hal itu diketahui saat Hakim pengadilan kasus Lanze, yakni Hakim Herriford, mengatakan ada surat-surat dukungan untuk Lanze yang diterima pihak pengadilan.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Kream dari Iggy Azalea dan Tyga

Salah satu dari surat itu ternyata dari Iggy yang meminta Lanze diberi hukuman bersifat transformasional dan bukan hukuman yang menghancurkan hidup.

Iggy kemudian langsung memberikan klarfikasi melalui akun Twitter-nya. Ia menegaskan sudah berbulan-bulan tidak menjalin komunikasi dengan Lanze.

Iggy mengaku mengirimkan surat itu hanya untuk berharap Lanze tetap dalam kondisi baik dan ia tetap mendoakan yang terbaik untuk Lanze.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Pretty Girls - Britney Spears feat. Iggy Azalea

"Semuanya penuh dengan keanehan. Surat saya tidak pernah menyebutkan apa pun tentang apa yang terjadi malam itu (penembakan Megan)," kata Iggy dilansir Mirror, Kamis (10/8/2023).

Iggy menjelaskan, surat tersebut ia kirim karena diminta pihak Lanze untuk para juri di pengadilan dan bukan untuk berkomentar secara umum terkait permasalahan Lanze dan Megan.

Pelantun lagu "Black Widow" itu juga menegaskan, ia tidak pernah memihak siapa pun dalam masalah ini.

Iggy mengatakan, tidak pernah membenarkan adanya tindakan atau upaya untuk menghilangan nyawa manusia.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Team dari Iggy Azalea

"Saya tidak mendukung pembuangan nyawa siapa pun jika kita dapat memberikan hukuman yang masuk akal yang bersifat rehabilitatif. Saya mendukung reformasi penjara. Titik," ucap dia.

Sebelumnya diberitakan, Tory Lanez divonis 10 tahun penjara karena menembak kaki penyanyi hip hop Megan Thee Stalion, Selasa (8/8/2023).

Vonis yang dijatuhkan Hakim Pengadilan Tinggi Los Angeles David Herriford itu mengakhiri proses hukum yang berlangsung selama tiga tahun tersebut.

Pada Desember 2022, Tory Lanez (31) didakwa melakukan tiga perkara pidana, yakni serangan menggunakan senjata api, menyimpan senjata api ilegal di mobil, dan menembakkan senjata tersebut.

Peristiwa penembakan tersebut terjada di Hollywood Hills pada Juli 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com