Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chicco Jerikho Ungkap Pentingnya Jaga Kebugaran untuk Seorang Aktor

Kompas.com - 23/07/2023, 13:08 WIB
Ady Prawira Riandi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Chicco Jerikho mengungkap pentingnya menjaga kebugaran untuk profesinya sebagai aktor.

Dengan berolahraga, Chicco merasa badannya bisa lebih kuat menghadapi berbagai tantangan selama menjalani proses syuting.

"Ketika kita berolahraga otomatis kita punya contohnya saya sebagai seorang aktor pasti menjaga fokus, menjaga endurance. Jadi kita enggak gampang cedera, enggak gampang capek, meningkatkan fokus juga," ujar Chicco dalam keterangan pers tertulis, Minggu (23/7/2023).

Baca juga: Chicco Jerikho Pastikan Tak Ada Korban Jiwa dalam Kebakaran Filosofi Kopi

Chicco Jerikho mengaku dirinya sudah rajin berolahraga sejak usia muda.

Suami Putri Marino ini mengimbanginya dengan mengatur pola makan dan istirahat yang cukup.

"Ya pastinya namanya hidup sehat harus balance, tidak hanya olahraga tapi bagaimana kita mengatur apa yang kita makan, nutrisi, istirahat, olahraga," kata Chicco.

Demi menunjang aktivitas olahraganya, Chicco Jerikho juga akhirnya membuat sebuah pusat kebugaran atau gym yang dinamai U by CJ.

Baca juga: Ogah Main Film Bareng Chicco Jerikho, Putri Marino: Takut Canggung

Demi meningkatkan kualitas dari segi fasilitas, pelayanan, hospitality, maupun kualitas pelatihan yang selalu up-to-date dengan metodologi dan standarisasi internasional, U by CJ akhirnya menjalin kolaborasi dengan Level Singapore.

"Kebetulan kami punya visi dan misi sama untuk membesarkan pusat kebugaran. Kami memilih Level Singapore karena sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun di industri ini," kata pemain serial Mendua ini.

Chicco Jerikho juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga gaya hidup sehat karena kesehatan tidak bisa didapatkan secara instan dan akan sangat membantu di hari tua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com