Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal dan Lokasi Java Pop Festival di Jakarta

Kompas.com - 05/07/2023, 13:36 WIB
Sania Mashabi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Acara musik Java Pop Festival akan segera digelar pada 8-9 Juli 2023 di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Selatan.

Festival ini diadakan sebagai ajang untuk mempopulerkan musik pop Jawa sebagai musik yang dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia dan dunia.

"Kami sangat senang menghadirkan Java Pop Festival untuk berbagi keindahan musik Jawa dengan pecinta musik dari semua lapisan masyarakat," kata Inisiator Java Pop Festival, Pulung Agustanto, dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (5/7/2023).

Baca juga: Perasaan Woro Widowati Campur Aduk Bakal Manggung di Java Pop Festival

Pulungan mengatakan, festival ini akan menampilkan banyak artis berbakat, seperti Dara Ayu, Evan Loss, Guyon Waton, Happy Asmara.

Selain itu, ada Jogja Hip Hop Foundation, Nabila Maharani, Ndarboy Genk, NDX AKA, Pulung Agustanto, dan Woro Widowati.

Java Pop Festival, lanjut Pulung, juga mengisi melibatkan perempuan berbakat dalam proses pengemasan acara mulai dari show director, ahli pencahayaan, hingga penanggung jawab multi-kamera.

Baca juga: Hadirkan Ndarboy Genk hingga Happy Asmara, Java Pop Festival Digelar di Jakarta Juli 2023

"Misi kami tidak hanya untuk merayakan musik Jawa, tetapi juga untuk mempromosikan pemberdayaan perempuan dengan menampilkan bakat-bakat wanita luar biasa di industri ini," ujarnya.

"Kami berharap festival ini dapat menjadi wadah apresiasi budaya dan menginspirasi persatuan di antara komunitas yang beragam," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com