Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putri Titian Ungkap Pentingnya Kerja Sama dalam Berumah Tangga

Kompas.com - 28/05/2023, 22:17 WIB
Melvina Tionardus,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pernikahan pasangan artis Putri Titian dan Junior Liem telah berjalan tujuh tahun dan adem ayem tanpa terdengar gosip miring.

Ia bersyukur rumah tangganya dinilai harmonis. Namun, menurut Putri Titian, setiap rumah tangga memiliki cobaan masing-masing.

Baca juga: Masih Nikmati Waktu dengan Anak, Putri Titian Belum Siap Kembali Akting

Kunci harmonisnya pernikahan bukan cuma faktor komunikasi dengan pasangan. Ketika memutuskan menikah, ujar Putri Titian, seseorang tidak boleh membawa ego pribadi.

"Ya namanya kita hidup berdua, bukan hidup sendiri, jadi lebih baik gimana caranya berhasil kerja sama dari dua pihak," tutur Putri Titian ditemui usai menjadi pembicara dalam sebuah talk show di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Minggu (28/5/2023).

Baca juga: Hadapi Drama Saat Mandikan Anak, Putri Titian: Lama Ya

Jika pasangan tidak bisa bekerja sama, kata Putri Titian, tak ada artinya.

"Jadi team work juga penting, komunikasi, kapan kita harus mengalah, kapan ego kita naik, kapan kita sacrifice. Jadi menikah tidak segampang itu," ujar Putri Titian.

Baca juga: Putri Titian Menikmati Quality Time Saat Mandikan Anak

Sebagai informasi, Putri Titian dan Junior Liem memiliki dua anak, yang pertama bernama Theodore Iori Liem (6) dan yang kedua bernama Mykah Iago Liem (4).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com