Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nostalgia Kangen Band dan Ingatan Doddy tentang Lagu Dol

Kompas.com - 28/05/2023, 21:35 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Kangen Band kembali menunjukkan eksistensinya di industri musik Tanah Air dengan manggung di berbagai festival musik.

Kini, band yang dimotori oleh vokalis Andika Mahesa tersebut manggung di Singaraja Fest yang dihelat di Bali.

Sejumlah lagu dibawakan band asal Lampung tersebut antara lain "Selingkuh", "Jangan Bertengkar Lagi", "Kehilanganmu Berat Bagiku", "Yolanda" "Cinta Sampai Mati" dan "Tentang Aku Kau Dan Dia".

Baca juga: Cerita Andika Kangen Band soal Rambut yang Tutupi Wajah dan Pengalaman Dipenjara

Andika mengungkapkan fakta mengenai lagu "Doy" yang turut mengantarkan Kangen Band ke puncak popularitas itu.

"Bali ini kota yg kita cintai. Ini lagu 'Doy' terciptanya di Bali nih. Coba Doddy cerita," ucap Andika menunjuk ke Doddy yang hanya tertawa melihat tingkah vokalisnya.

Adapun, Singaraja Fest 2023 yang digelar pada Sabtu 27 Mei 2023 itu menampilkan sejumlah musisi top Bali di antaranya adalah Superman Is Dead (SID), Lolot Band, dan Bagus Wirata.

Baca juga: Cerita Andika Kangen Band Diberi Waktu 3 Jam Keluar Penjara untuk Rekaman Lagu: Gue Pikir Bebas

Selain itu ada pula Joni Agung & Double T, Jun Bintang & The Strongking, Kis Band, Rajawali Ingkar Janji dan Scared of Bums.

Turut memeriahkan pula sejumlah musisi nasional seperti GIGI, Tipe-X, Kangen Band serta Parade Hujan (Payung Teduh x Pusakata).

Beberapa waktu lalu, program Director Singaraja Fest Muhamad Aldian mengatakan, Singaraja Fest 2023 merupakan bagian dari Prost Fest yang juga menjadi ruang untuk menunjukkan keberagaman skena musik dan industri kreatif di pulau Bali.

Baca juga: Dulu Punya Ciri Khas Rambut Menutup Wajah, Andika Kangen Band: Mata Gue Bentet

Di Singaraja Fest juga menyediakan ruang di mana para penggiat industri kreatif lokal bisa menunjukkan hasil karya mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com