Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaun Jessica Mila Dibuat dengan Bordiran Tangan Yefta Gunawan Selama 50 Hari

Kompas.com - 06/05/2023, 06:40 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Jessica Mila dan Yakup Hasibuan melaksanakan pemberkatan pernikahan di Gereja HKBP Rawamangun, pada Jumat (5/5/2023).

Gaun pengantin Mila menarik perhatian. Jessica Mila mengenakan gaun lace garis leher tinggi bewarna putih, senada dengan jas yang dikenakan oleh Yakup Hasibuan.

Gaun itu merupakan karya desainer Yefta Gunawan. Yefta mengatakan, gaun itu dibuatnya dengan bordiran tangan selama hampir dua bulan.

“Gaun klasik ini saya rancang secara khusus untuk Jessica Mila di mana material yang digunakan hasil dari bordiran tangan yang memakan waktu 1.200 jam (50 hari)," kata Yefta Gunawan dalam siaran pers, Jumat.

Baca juga: Menikah dengan Yakub Hasibuan, Berapa Jumlah Sinamot Jessica Mila?

Yefta mengatakan, penampilan Jessica Mila disempurnakan dengan veil atau tudung pengantin yang terbuat dari bahan tulle sepanjang 4,5 meter.

Dalam konferensi pers sesuai pemberkatan pernikahan, Jessica Mila mengatakan dia lega karena acaranya berlangsung dengan sangat lancar.

“Tapi sekarang sudah lega, happy banget, dan bersyukur banget acaranya sudah berjalan dengan lancar dan semua penuh suka cita,” kata Jessica Mila.

Seperti Jessica Mila, Yakup Hasibuan juga mengucap syukur karena acara berjalan dengan lancar dan khusyuk.

Baca juga: Kala Pendeta Pernikahan Jessica Mila Berkelakar soal GGS: Darah Suci Jadi Darah Batak

“Perasaannya tentu sangat senang, karena acara berjalan dengan lancar, dari awal hingga akhir sangat khusyuk. Kebetulan keluarga dekat maupun keluarga yang sudah lama tidak berjumpa datang dari berbagai wilayah. Teman-teman juga banyak, teman saya teman Mila. Jadi sangat happy,” tutur Yakup Hasibuan.

Sebagai informasi, Jessica Mila dan Yakup Hasibuan telah menggelar martumpol atau tunangan di HKBP Rawamangun, Jakarta Timur pada 29 April 2023 lalu.

Sebelum martumpol, Jessica Mila dan Yakup juga menjalani serangkaian acara adat lainnya yakni Mangain, Marhusip, dan Martonggo Raja.

Adapun Yakup Hasibuan melamar Jessica Mila di Bali pada Minggu (21/8/2022).

Baca juga: Pernikahan Yakup dan Jessica Mila Jadi Kado Ulang Tahun Terindah Otto Hasibuan

Yakup Hasibuan melamar Jessica Mila di tengah-tengah penampilan penyanyi Tulus yang menyanyikan lagu "Teman Hidup".

Yakup tiba-tiba ikut bernyanyi melanjutkan lagu tersebut sambil menghampiri Jessica Mila.

Setelah itu, Yakup Hasibuan berlutut di hadapan Jessica Mila dan langsung melamarnya. Jessica Mila pun telah  menerima lamaran dari Yakup Hasibuan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com