Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vebby Palwinta Ingin Urus Anaknya Tanpa Bantuan Baby Sitter

Kompas.com - 17/03/2023, 20:41 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Vebby Palwinta melahirkan anak keduanya pada Rabu (15/3/2023). Anak keduanya yang berjenis kelamin laki-laki itu diberi nama Omar Razi Bawazier.

Vebby mengatakan, ia dan suami, Razi Bawazier, sepakat mengurus anaknya tersebut sendiri tanpa bantuan baby sitter atau pengasuh selama satu tahun ini.

Tak menggunakan baby sitter selama setahun sudah ia dan suaminya sepakati sejak kelahiran anak pertamanya.

Baca juga: Baru Melahirkan Anak Kedua, Vebby Palwinta Tak Jalani Puasa Tahun Ini

“Kalau aku sama Razi ya kita sepakat untuk selama satu tahun (tidak menggunakan baby sitter) sebelum dia bisa aktif kayak Ali (anak pertama Vebby),” ujar Vebby di Rumah Sakit Brawijaya Antasari, Jakarta Selatan, Jumat (17/3/2023).

“Emang dari dulu pas Ali juga aku ngurus sendiri, tapi kalau memang sudah tidak memungkinkan kayak dia udah bisa lari, ngerangkaknya sampai yang jatuh,” lanjut Vebby.

Namun, kata Vebby, ia akan menggunakan baby sitter apabila anaknya sudah mulai aktif.

Baca juga: Vebby Palwinta Ungkap Respons Ali Saat Bertemu Adiknya yang Baru Lahir

“Ahirnya sebelum yang aktifnya mateng banget kita sepakat, oh ya udah deh cukup akhirnya pakai bantuan. Tapi kalau untuk baby baru lahir sampai umur sattu tahun aku sih lebih nyaman sendiri sih karena kan belum bisa ngapa-ngapain juga kan,” kata Vebby.

Selama tak menggunakan baby sitter, ia dan suaminya, Razi Bawazier bekerja sama mengurus anak mereka.

Untungnya, kata Vebby, suaminya tersebut tipe suami yang mau mendukung dan membantu istrinya mengurus anaknya.

Baca juga: Alasan Vebby Palwinta dan Razi Bawazier Masih Rahasiakan Wajah Anak Keduanya

“Kalau nanti Ali lagi pengin sama aku, dia jagain Omar. Jadi ganti-gantian sih sebisa mungkin kita belajar bagaimana caranya Ali juga mendapatkan kasih sayang yang cukup,” ucap Vebby.

“Dan enggak kerasa semenjak ada adiknya kasih sayangnya kebagi gitu. Itu sih masih PR buat kita, mau pulang nanti baru dilihat dan dirasa ini bakal gimana (pembagian tugas),” tutur Vebby.

Vebby dan Razi kini sudah dikaruniai dua anak. Sebelumnya, Vebby Palwinta dan Razi Bawazier sudah dikaruniai anak pertama pada Rabu (6/1/2021). Anak pertama mereka ini dinamai Ali Razi Bawazier.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com