Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tamara Bleszynski Kaget Nama Hotel Peninggalan Ayahnya Diganti

Kompas.com - 15/03/2023, 17:21 WIB
Melvina Tionardus,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Tamara Bleszynski terkejut saat mengetahui hotel peninggalan mendiang ayahnya yakni Hotel Bukit Indah Puncak sudah berubah nama.

"Hotel itu namanya Hotel Bukit Indah Puncak. Ternyata ketika saya Google, Google Maps dan Search, diganti oleh pihak management menjadi Hotel Murah Puncak," ungkap Tamara Bleszynski di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (15/3/2023).

Tamara merasa lebih-lebih dari kecewa.

"Bukannya kecewa lagi," ujar Tamara Bleszynski dengan nada amarah.

Baca juga: Kuasa Hukum Tamara Bleszynski Usul Ryszard Bleszynski Jual Hotel di Puncak jika Mau Damai

Ia juga merasa sedih dengan penggantian nama itu karena selama ini memperjuangkan pembagian warisan mendiang almarhum ayahnya, Zbigniew Bleszynski.

"Yang sudah 21 tahun tidak terlaksana dan saya sudah bilang berkali-kali. Warisan itu harus dibagi. Bukan didiamkan seperti ini terus-menerus dengan berbagai alasan," ungkap Tamara Bleszynski.

Tamara menegaskan ia memperjuangkan pembagian warisan ini bukan untuk dirinya sendiri.

"Ada anak-anak dari mendiang, kakak saya, ahli waris itu penting. Enggak bisa itu bilang 'Oh punya saya' enggak bisa," ucapnya.

Baca juga: Ryszard Mangkir Lagi dari Sidang Mediasi, Tamara Bleszynski: Abang Seperti Apa Perlakukan Adiknya Seperti Ini

Mantan istri Mike Lewis ini juga memiliki 20 persen saham hotel itu.

Diberitakan sebelumnya, Tamara melaporkan Ryszard ke Polda Jawa Barat pada Desember 2021 atas kasus dugaan penggelapan aset berupa hotel di kawasan Cipanas, Jawa Barat.

Pada pertengahan Januari 2023, Ryszard Bleszynski menggugat Tamara Bleszynski atas kasus dugaan wanprestasi dengan permintaan ganti rugi senilai Rp 34 miliar.

Baca juga: Tamara Bleszynski Merasa Dipermainkan Kakaknya yang 2 Kali Mangkir dari Sidang

Pada Desember 2001, keduanya disebut sepakat untuk membagi dua biaya pengobatan ayah mereka, Zbigniew Bleszynski, di Amerika Serikat.

Namun menurut pihak Ryszard, Tamara belum pernah membayarnya hingga sekarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com