Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Justin Bieber Batalkan Sisa Jadwal Konser Justice World Tour

Kompas.com - 01/03/2023, 21:36 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Justin Bieber tampaknya mempersingkat tur dunianya.

Pelantun "Sorry" itu dilaporkan telah membatalkan tanggal yang tersisa di Justice World Tour-nya, setelah beberapa kali terjadi penundaan.

Berita pembatalan tur datang setelah The Utilita Arena Sheffield di Inggris - tempat Bieber akan segera tampil - membagikan berita bahwa pertunjukan telah dibatalkan, memberi tahu penggemar.

"Harap diperhatikan: Pertunjukan ini telah dibatalkan. Pengembalian dana Anda akan diproses secepatnya & otomatis ke metode pembayaran Anda." Tulis keterangan dari pihak promotor konser tersebut seperti dikutip Kompas.com, Rabu (1/3/2023).

Baca juga: Justin Bieber Marah, Sebuah Merek Terkenal Jual Merchandise-nya Tanpa Izin

Selain itu, situs web Ticketmaster memiliki daftar lengkap rencana pertemuan mendatang Bieber - yang sebagian besar menjangkau Eropa - dan semuanya telah dibatalkan.

Bieber pertama kali menunda turnya satu tahun lalu setelah terinfeksi Covid-19. Kemudian, pada bulan Oktober 2022, Bieber mengumumkan, dia akan menunda sisa jadwal Justice World Tour.

"Awal tahun ini, saya mengumumkan pertempuran saya dengan sindrom Ramsay Hunt, di mana sebagian wajah saya lumpuh," tulis Bieber, yang didiagnosis dengan gangguan tersebut pada bulan Juni, dalam sebuah pernyataan. "Akibat dari penyakit ini, saya tidak dapat menyelesaikan bagian Amerika Utara dari Justice Tour."

Setelah membatalkan sisa pertunjukannya di AS, Bieber mengambil cuti, dan setelah berkonsultasi dengan dokter, keluarga dan timnya, dia mengambil kembali barang-barang untuk tur Eropa, melakukan enam pertunjukan berbeda.

Baca juga: Kalahkan BTS dan Justin Bieber, Lagu dari Tulus yang Paling Banyak Didengarkan di Spotify Indonesia Sepanjang 2022

Dia melanjutkan tur, melakukan pertunjukan terbarunya di Brasil. Dan sementara Bieber "bersemangat" untuk kembali, pada akhirnya, bintang pop berusia 28 tahun itu merasa sangat lelah dan memutuskan untuk menghentikan Justice World Tour.

"Itu sangat merugikan saya," tulis Bieber di akun Twitter-nya seperti dikutip Kompas.com, Rabu (1/3/2023).

"Akhir pekan lalu, saya tampil di Rock in Rio dan saya memberikan semua yang saya miliki untuk orang-orang di Brasil. Setelah turun dari panggung, kelelahan menguasai saya dan saya menyadari bahwa saya perlu memprioritaskan kesehatan saya sekarang. Jadi saya, Saya akan beristirahat dari tur untuk saat ini. Saya akan baik-baik saja, tetapi saya perlu waktu untuk istirahat dan menjadi lebih baik."

Baca juga: Justin Bieber dan Drake Bakal Bernyanyi di Pemakaman Takeoff

Bieber melanjutkan, "Saya sangat bangga membawa acara ini dan pesan Keadilan kami ke dunia. Terima kasih atas doa dan dukungan Anda selama ini! Saya sangat mencintai kalian semua!"

Namun, Bieber belum secara resmi mengomentari tanggal tur yang dibatalkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com