Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Glenn Fredly 'Manggung' Lagi di Konser 25 Years of Music

Kompas.com - 01/03/2023, 13:25 WIB
Ady Prawira Riandi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendiang Glenn Fredly akan 'manggung' kembali dalam konser bertajuk Glenn Fredly: 25 Years of Music.

Acara ini dipersembahkan oleh Premier Live Productions bekerja sama dengan Bumi Entertainment, perusahaan yang didirikan oleh Glenn Fredly.

Glenn Fredly: 25 Years of Music merupakan perayaan 25 tahun sang legenda yang berkiprah di industri musik sejak 1995 hingga 2020.

Baca juga: Kenang Glenn Fredly, Suara Rossa Bergetar Nyanyikan Sekali Ini Saja di Panggung Pasar Musik

Rangkaian perayaan Glenn Fredly: 25 Years of Music akan melibatkan para musisi Tanah Air lintas generasi yang akan memberikan penghormatan berupa penampilan dalam sesi tribute.

Sementara sosok Glenn Fredly akan 'dihadirkan' dalam bentuk holograpic performance secara utuh menggunakan bantuan Artificial Intelligence (AI) dan Computer-Generated Imagery (CGI) yang sedang dipersiapkan.

"Kita semua rindu mendiang Glenn Fredly, melihat dan mendengar karyanya secara langsung di atas panggung tentu akan menjadi ajang 'temu kangen' yang luar biasa," kata Ryan Novianto selaku COO Premier Live Productions dalam keterangan pers tertulis, Rabu (1/3/2023).

Baca juga: Momen Haru Ketika Gewa Ikut Mutia Ayu Ziarah ke Makam Glenn Fredly

Gagasan menggelar Glenn Fredly: 25 Years of Music ternyata merupakan ide lama yang sudah didiskusikan oleh Glenn Fredly sebelum meninggal dunia pada 2020.

"Walaupun Bung Glenn sudah tiada, dengan menggunakan kecanggihan teknologi dan mengkolaborasikan konsep dari tim Bumi Entertainment dan tim Premier Live Productions, tiba juga pada waktunya untuk menerjemahkan diskusi tersebut menjadi sebuah perayaan yang akbar," kata Ryan.

Baca juga: Mutia Ayu Cerita Interaksi Gewa dengan Foto Glenn Fredly Saat Hias Pohon Natal

Perayaan Glenn Fredly: 25 Years of Music rencananya akan dilaksanakan pada Sabtu, 24 Juni 2023, dan akan bertempat di Beach City International Stadium.

Informasi lebih lanjut terkait tiket konser Glenn Fredly: 25 Years of Music bisa diikuti melalui akun @premierlivepro, @bumientertainment dan @glennfredlymusik di Instagram atau dengan mengunjungi situs www.premierlivepro.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com