Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teater IMAX with Laser Tambah 10 Lokasi Baru di Indonesia

Kompas.com - 15/02/2023, 21:51 WIB
Revi C. Rantung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Teater IMAX akan bertambah di 10 lokasi baru di Indonesia.

Hal itu terjadi setelah adanya kesepakatan antara Cinema XXI dan IMAX Corporation (NYSE: IMAX) dengan penambahan sistem baru dan canggih, yakni IMAX® with Laser.

Adapun jumlah teater IMAX di jaringan bioskop Cinema XXI akan bertambah dari 10 menjadi 20 teater.

Empat teater IMAX baru bakal dibangun di Summarecon Mall Bandung, Icon Bali Denpasar, Aeon Mall Deltamas, dan Thamrin Nine Jakarta.

Baca juga: Alasan Avatar: The Way of Water Disarankan Ditonton dalam Format IMAX 3D

Setelah itu, enam teater IMAX lainnya akan dirilis secara bertahap hingga 2027 mendatang.

“Sebagai negara dengan jumlah penduduk terpadat keempat di dunia dan jumlah penonton bioskop yang berkembang pesat, Indonesia menjadi negara dengan potensi besar untuk IMAX. Oleh karena itu, kami sangat senang dapat memperkuat komitmen kami di pasar ini bersama mitra berkelas dunia seperti Cinema XXI,” kata Rich Gelfond selalu CEO IMAX dari siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (15/2/2023).

“Pada 2022, IMAX menghadirkan film berbahasa Indonesia pertamanya dan juga merilis film terlaris sepanjang masa di Indonesia, yaitu Avatar: The Way of Water. Kami yakin ini masih permulaan dan masih banyak yang dapat dibangun di pasar yang sedang berkembang ini,” tambahnya.

Baca juga: XXI IMAX Kelapa Gading Bakal Refund Tiket Avatar 2: The Way of Water, Kenapa?

Tentunya dengan kehadiran teater IMAX with Laser menjadi sebuah pengalaman menonton yang baru.

“Kami juga berkomitmen untuk menyediakan teknologi dan pengalaman menonton terbaik bagi penonton setia kami guna memperkuat posisi Cinema XXI sebagai jaringan bioskop terbesar di Indonesia,” tutur Suryo Suherman selaku Komisaris Utama Cinema XXI.

“Kemitraan kami dengan IMAX juga memampukan kami untuk lebih memperluas kehadiran Cinema XXI serta memenuhi permintaan konsumen Indonesia yang saat ini sedang berkembang menjadi pusat konten dunia,” tambahnya.

Baca juga: Teater Keong Emas TMII: Teater Imax Pertama di Asia

10 lokasi Cinema XXI yang baru akan dilengkapi dengan IMAX with Laser, yakni pengalaman IMAX yang paling canggih.

Dengan desainnya yang imersif, IMAX with Laser telah dikembangkan untuk menghadirkan kualitas gambar yang jernih dan nyata serta audio presisi yang memperkaya pengalaman menonton film.

Lebih lanjut, keunggulan dari IMAX with Laser terletak pada sistem proyeksi laser 4k yang dilengkapi dengan mesin optik baru, lensa yang dirancang khusus, dan rangkaian teknologi eksklusif untuk menampilkan gambar yang lebih terang dengan resolusi yang lebih tinggi, kontras yang lebih dalam, serta spektrum warna terluas yang tersedia untuk sistem IMAX.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com