Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecurigaan Hotman Paris soal Permohonan Cerai Ferry Irawan terhadap Venna Melinda

Kompas.com - 14/02/2023, 07:30 WIB
Baharudin Al Farisi,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -Prahara rumah tangga antara artis dan politisi Venna Melinda dan Ferry Irawan masih memanas.

Sebelumnya, kuasa hukum Ferry Irawan, Khairul Imam, mengatakan bahwa pihaknya sudah melayangkan permohonan cerai kliennya terhadap Venna Melinda di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Selasa (7/2/2023).

Dalam permohonan cerai Ferry Irawan, kata Imam, Venna melinda dianggap sudah menjatuhkan harkat dan martabat sebagai seorang suami.

Permohonan cerai tersebut diajukan sebagai buntut perkara kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan Ferry Irawan terhadap Venna Melinda di sebuah hotel di Kediri, Jawa Timur pada Januari 2023.

Baca juga: Ferry Irawan Ajukan Cerai, Hotman Paris: Venna Melinda Pasti Hadiri Sidang dengan Segepok Bukti

Sementara, permohonan cerai tersebut mengejutkan banyak pihak karena Venna Melinda awalnya yang pertama kali mengungkapkan berencana melayangkan gugatan cerai, sedangkan Ferry Irawan memohon maaf kepadanya.

Setelah permohonan cerai ini diajukan oleh kuasa hukum Ferry Irawan melalui e-court, kuasa hukum Venna Melinda, Hotman Paris Hutapea, akhirnya buka suara mengenai hal tersebut.

Venna sudah ajukan gugatan

Di tengah kisruh permohonan cerai ini, Hotman Paris memastikan bahwa Venna Melinda juga telah menggugat cerai Ferry Irawan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Baca juga: Hotman Paris: Permohonan Cerai Ferry Irawan Seolah-olah agar Venna Melinda Dianggap Pukul Diri Sendiri

Ia tidak mengetahui detail kapan gugatan tersebut masuk di pengadilan. Hotman hanya menegaskan bahwa Venna Melinda ingin sekali berpisah dengan Ferry Irawan.

"Suaminya gugat cerai, Venna juga sudah gugat cerai. Jadi, ada dua gugatan sekarang," tutur Hotman Paris saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada Senin (13/2/2023).

Venna Melinda didampingi kuasa hukumnya Hotman Paris di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Rabu (1/2/2023).KOMPAS.com/Revi C Rantung Venna Melinda didampingi kuasa hukumnya Hotman Paris di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Rabu (1/2/2023).

Hotman Paris curigai motif Ferry ajukan cerai

Dalam kesempatan ini, Hotman Paris memberikan gambaran apa yang bakal dilakukan pihak Ferry Irawan ketika sidang percerain itu bergulir di pengadilan.

Gambaran yang Hotman Paris berikan ini hanya sebatas asumsi semata sebagai praktisi hukum sekaligus penasihat hukum dari Venna Melinda.

Menurut Hotman Paris, permohonan cerai tersebut terkesan terburu-buru usai Ferry Irawan beberapa waktu sebelumnya memohon maaf kepada Venna Melinda.

"Kita bisa membaca bahwa kenapa mereka buru-buru gugat, dengan alasan, seolah-olah (agar) Venna (dianggap) yang memukuli dirinya," ucap Hotman Paris.

Baca juga: Jelang Sidang Cerai Venna Melinda dan Ferry Irawan, Hotman Paris: Enggak Ada Persiapan, Perkara Kecil

"Itu mau dipakai nanti, putusan itu (jika nantinya diputus seperti itu) untuk perkara pidana. Dikiranya kita enggak tahu. Dia kan mengatakan bahwa, seolah-olah bukan KDRT, mau dilarikan ke sana, makanya buru-buru gugat," kata Hotman Paris.

Meski begitu, Hotman Paris menegaskan pihaknya tidak bodoh.

Ia memastikan pihaknya akan hadir untuk perkara perceraian tersebut agar hakim tidak memutuskan perkara secara verstek.

"Jadi enggak mungkin ada putusan tidak hadir (verstek). Kita akan hadir dengan membawa segepok bukti medis bahwa memang terjadi KDRT," tambah Hotman Paris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com