Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Comeback Ditunda, Sanha ASTRO Positif Covid-19

Kompas.com - 09/01/2023, 13:20 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah tiba-tiba menghentikan semua promosi comeback karena kesehatannya yang memburuk, Yoon Sanha, salah satu personel boy group ASTRO kini dinyatakan positif Covid-19.

Kabar tak mengenakkan tersebut diungkap oleh agensi ASTRO, Fantagio.

“Hari ini, artis ASTRO Yoon Sanha menjalani tes antigen cepat karena kesehatannya memburuk, termasuk sakit kepala dan gejala lainnya. Dan hasil tesnya kembali positif hari ini (8 Januari),” begitu pernyataan Fantagio dikutip dari Soompi, Senin (9/1/2023).

Baca juga: Fantagio Bantah Kabar Rocky ASTRO Akan Vakum dari Kegiatan Grup

Saat ini Yoon Sanha memiliki gejala sakit kepala dan pilek. Yoon Sanha kini berencana untuk fokus sepenuhnya pada perawatan dan pemulihannya sesuai dengan pedoman Covid-19 dari otoritas kesehatan.

Moonbin, personel ASTRO lainnya yang saat ini sedang menjalani promosi dengan Sanha juga ikut tes antigen cepat, dan hasil tesnya kembali negatif.

Oleh karena kondisinya itu, akan sulit bagi Yoon Sanha ASTRO untuk ikut dalam kegiatan yang sudah dijadwalkan.

Baca juga: Momen Tiara Andini Bertemu ASTRO di Belakang Panggung

“Kami akan membuat pengumuman lain di masa mendatang tentang kembalinya artis kami setelah kami mengonfirmasi waktu karantina wajibnya akan berakhir,” lanjut pernyataan Fantagio.

Selanjutnya, acara video call dan fan signing untuk perilisan mini album ketiga Moonbin & Sanha bertajuk INCENSE yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis, 12 Januari dan Sabtu, 14 Januari ke depan terpaksa ditunda.

Sementara penampilan Sanha di radio di MBC FM4U bertjudulnGOT7's Youngjae's Close Friend pada 10 Januari dan BTOB's Kiss the Radio dari KBS Cool FM pada 13 Januari telah dibatalkan.

Baca juga: Boygroup Kpop ASTRO Bakal Guncang Istora Senayan Malam Ini

Fantagio meminta pengertian penggemar yang telah membuat banyak orang khawatir.

“Kami akan terus mempertimbangkan kesehatan artis dan staf kami sebagai prioritas utama kami, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk pemulihan artis kami yang cepat sambil mematuhi pedoman otoritas kesehatan pemerintah,” tutur Fantagio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com