Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

VVYND Rilis Lagu Orbit, Cerminkan Perjalanan Penemuan Diri

Kompas.com - 06/01/2023, 18:15 WIB
Rheisnayu Cyntara

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Musisi R&B asal Jakarta, Kevin Wiyarnanda atau lebih dikenal dengan nama VVYND [dibaca: wind] merilis lagu baru berjudul “Orbit” pada Jumat (6/1/2023).

“Orbit” merupakan lagu kedua VVYND setelah merilis single perdananya, “Overload” pada 2016 lalu.

Lagu ini ditulis sendiri oleh VVYND dan diproduseri oleh Gamaliel Abram Pradipta, yang pernah berkolaborasi dengan RAMENGVRL dan Winky Wiryawan.

Sedangkan mixing dan mastering “Orbit” dilakukan oleh Reonaldi Jessup dari SotoStudio yang juga menggarap karya musik dari Basboi, Laze, dan album MOMO’S MYSTERIOUS SKIN milik BAP.

Baca juga: Lirik Lagu Call Me, Lagu Baru dari Gabrielle Aplin

Lagu yang dirilis secara independen ini menggambarkan perjalanan diri VVYND selama beberapa tahun belakangan, baik perjalanan karya maupun sebagai pribadi.

Narasi dalam lagu ini merangkum proses transformasi VVYND dari kehidupan yang penuh kompromi menuju kebebasan untuk mengekspresikan dirinya sendiri.

Menurut VVYND, lagu ini ia dedikasikan kepada dirinya yang tak takut untuk bermimpi serta memiliki keberanian dan ambisi yang besar.

“Lagu ini dimulai di ruang pikiranku yang dipenuhi semua rasa insecurity dan kekhawatiran. “Orbit” kemudian membawa semua pendengarnya ke momen penuh optimisme di mana kita memegang kendali dan di mana semua bagian dari diri kita dirayakan”, ujar VVYND dalam rilis yang diterima oleh Kompas.com.

Baca juga: Lirik Lagu I Lay Down, Lagu Baru dari Sugababes

Nama VVYND mulai dikenal di dunia musik tanah air setelah merilis “Overload” pada 2016.

Single perdananya tersebut mendapat sambutan hangat dan memperoleh ulasan positif di berbagai publikasi nasional dan regional.

“Overload” sukses meraih lebih dari 388 ribu stream di seluruh platform streaming dan VVYND dipilih menjadi cover artist playlist editorial Spotify, IndieNesia, pada 2017.

VVYND juga menjadi salah satu musisi yang difitur di tur pulau Jawa A. Nayaka & The Blue Room Boys dan tampil di panggung We The Fest 2018.

Selain itu, VVYND juga pernah berkolaborasi dengan Emir Hermono di lagu “Next to Me”, Logic Lost dan Mataharibisu di lagu “Coco”, dan GOONZ di lagu “RUN IT BACK”.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com