Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/01/2023, 20:00 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

KOMPAS.com- Bagian pertama dari drama Korea The Glory telah selesai dan mendapat banyak pujian.

Berkisah tentang Moon Dong Eun (Song Hye Kyo) yang kini berusia 30 tahunan, pernah menjadi korban bully di sekolah.

Setelah mencoba melaporkan kepada polisi dan sekolah, Dong Eun menyadari bahwa segala jenis balas dendam harus atas rancangannya sendiri.

Dia akhirnya memutuskan balas dendam dan mendedikasikan hidupnya untuk membuat penyiksanya membayar apa yang mereka lakukan.

Baca juga: Ada Adegan Kekerasan, Drama Song Hye Kyo The Glory Diberi Rating Penonton 19+

Meskipun diketahui cerita The Glory masih akan bersambung, episode 8 yang juga jadi akhir season pertama, meninggalkan rasa penasaran.

Ada beberapa hal yang terungkap di akhir episode ini.

Seperti Jae joon (Park Sung Hoon), yang ternyata memiliki hubungan darah dengan Ha Ye Sol (Oh Ji Yul), putri Park Yeon Jin (Lim Ji Yeon).

Ye Sol ternyata bukan anak dari suami Yeon Jin, Ha Do yeong (Jung Sung Il).

Jae Joon juga memiliki hubungan rahasia dengan Hye Jeong (Cha Joo Young), yang juga diungkap oleh Dong Eun.

Sementara itu, Dong Eun menggunakan pengetahuannya tentang Go untuk memikat Do Yeong, agar dia terlihat bersamanya di depan umum.

Baca juga: Drama The Glory Angkat Isu Kekerasan dan Balas Dendam

Di sisi lain, Joo Yeo Jeong (Lee Do Hyun), kakak kelas Dong Eun yang juga sangat ingin balas dendam setelah ayahnya dibunuh oleh pasien pembunuh berantai, rela menjadi algojo untuk rencana-rencana Dong Eun.

Taruhan meningkat seputar kematian korban lainnya geng itu, So He (Lee Soy E), yang orang tuanya tidak pernah membatalkan kasusnya.

Yeon Jin bersedia membunuh untuk menjaga rahasia ini, dan tampaknya dia membunuh Myeong O (Seo Woo Hyeok), menggunakan kontak dan hak istimewanya untuk menutupi pembunuhan itu dan memaksa keluarga So He untuk akhirnya membatalkan kasus ini.

Tapi Do Yeong, setelah menerima foto dirinya dan Dong Eun sebagai ancaman, mulai mengaduk-aduk dirinya sendiri dan menemukan bukti perselingkuhan istrinya dengan Jae Joon.

Hal ini akhirnya membawanya berhadapan muka dengan Dong Eun, yang sangat bergantung padanya untuk menjalankan tahap selanjutnya dari rencananya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com