Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curhat Istri Pak Ogah soal Biaya Perawatan Suaminya

Kompas.com - 04/12/2022, 15:53 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengisi suara Pak Ogah dalam serial anak-anak Si Unyil, Abdul Hamid, sudah empat tahun belakangan ini bolak-balik ke rumah sakit.

Pak Ogah diketahui mengidap penyumbatan darah di otak. Hal tersebut membuatnya kesulitan saat berbicara. Bahkan, belakangan ini menjalani perawatan di rumah sakit akibat penyakit stroke.

Istri Pak Ogah, Yuyun mengaku kadang kala ia kesulitan biaya untuk perawatan suaminya, makan, hingga popok setiap harinya.

Baca juga: Kondisi Pak Ogah Menurun, Susah Makan dan Minum

“Kalau di rumah sakit untuk pembayaran pakai BPJS Alhamdulillah, tapi kan tetap aja enggak cukup buat rumah sakit aja. Seperti Pak Ogah ini dari dulu makannya enggak mau dari rumah sakit,” kata Yuyun saat dihubungi Kompas.com, Minggu (4/12/2022).

“Di rumah juga sama, enggak mau masakan rumah harus dibeli gitu. Kayak minumnya enggak sama kayak kita kayak aqua gelas waktu sehat. Kalau sekarang sudah enggak mau, terus sekarang teh kemasan. Sekarang obat sakit gatal atau apa gitu. Aku beli obat-obatan ada aja yang dibeli,” lanjut Yuyun.

Meski kadang kala kesulitan untuk biaya perawatan suaminya, Yuyun bersyukur ada beberapa orang yang baik pada keluarganya.

Baca juga: Momen Tak Biasa Saat Istri Beri Kejutan Ulang Tahun ke-74 untuk Pak Ogah

Seperti, penggemar dari Pak Ogah yang menyumbangkan dana.

“Kadang-kadang ibu suka kebingungan (biaya) cuma ya Alhamdulillah terutama fans di Instagram itu selama hampir 4 tahun ada aja yang donasi gitu. Padahal bukan di usianya yang dia nonton Si Unyil di TVRI, bukan,” ucap Yuyun.

“(Mereka bilang) ‘ibu terima kasih Pak Ogah sudah menghibur ibu dan bapak saya’. Itu kan masih remaja atau kuliah. Walaupun ngasih Rp 50.000, Rp 100.000 cuma dalam empat tahun suka dapat aja,” lanjut Yuyun.

Baca juga: Pulang dari Rumah Sakit, Kondisi Kesehatan Pak Ogah Menurun

Dari kalangan selebritas pun ada juga yang membantu Pak Ogah. Yuyun menyebut Melanie Subono ikut membantu Pak Ogah.

Tak hanya Melanie Subono, ada juga seorang pengusaha yang membantu Pak Ogah.

“Ini artis yang dari pas sakit itu Melanie Subono bantu pampers, dia selalu kirim, bayar listrik dia selalu bayarin,” kata Yuyun.

“Terus di rumah sakit pas pulang enggak tahu orang mana tapi kayaknya dia pengusaha, di rumah sakit mungkin dia juga tahu ibu ini BPJS. (Orang ini bilang) ‘Ibu saya mau bantu untuk akomodasi itu transfer ke ibu. Begitu pulang ibu ditransfer lagi. Alhamdulillah,” tutur Yuyun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com