Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Dhani Ungkap Alasan Konser Dewa 19 di JIS Ditunda

Kompas.com - 03/11/2022, 12:58 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Ahmad Dhani mengungkapkan alasan konser Dewa 19 di Jakarta International Stadium (JIS) yang sedianya berlangsung pada 12 November 2022 ditunda.

Ahmad Dhani dalam keterangan tertulisnya mengatakan, terjadi salah paham atau miskomunikasi antara panita dengan Polda Metro Jaya.

"Panitia merasa sudah biasa mengurus izin melalui WhatsApp seperti yang pernah terjadi acara di JIS sebelum-sebelumnya," kata Ahmad Dhani pada Rabu (2/11/2022).

Baca juga: Konser Ditunda, Ahmad Dhani: Panitia Diminta Kesiapan Atur 70.000 Penonton

"Sementara, Polres maupun Polda Metro Jaya menganggap ini berbeda dengan acara musik biasa pada umumnya," ujar Ahmad Dhani melanjutkan.

Suami Mulan Jameela itu kemudian menyebutkan acara musik tersebut seperti Pestapora, Synchronize, hingga Berdendang Bergoyang yang ia klaim rata-rata dihadiri 25.000 penonton.

Apalagi, kata Ahmad Dhani, Polda Metro Jaya sudah mengetahui bahwa 63.000 tiket konser Dewa 19 ludes terjual dalam waktu 15 menit.

Baca juga: Ahmad Dhani Buka Suara Konser Dewa 19 di JIS Ditunda

Sebagai informasi, Ahmad Dhani sempat mengungkapkan, bakal hadir 70.000 orang di konser Dewa 19 yang bertajuk Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19.

"Ada perbedaan persepsi antara Polres dan Polda Metro Metro Jaya dengan panitia yang menganggap 70.000 penonton itu sama dengan 25.000 penonton," kata Ahmad Dhani.

Kemudian, kata Ahmad Dhani, ketidakprofesionalan penyelenggara acara Berdendang Bergoyang yang izinnya dicabut oleh kepolisian menjadi pemicu ditundanya konser Dewa 19.

Baca juga: Belum Izinkan Konser Dewa 19, Polda Metro Berkaca pada Itaewon dan Berdendang Bergoyang

"Ada pemicu, berantakannya acara musik Berdendang Bergoyang yang izinnya menjual 10.000 tiket, ternyata terjual 21.000 tiket. Chaos pun tidak terhindarkan," tutur Ahmad Dhani.

"Pada akhirnya juga berdampak pada konser Pesta Rakyat Drea 19 di JIS yang tidak mendapatkan izin Polres dan Polda Metro Jaya sebelum panitia memberikan pemaparan tentang kesiapan mengatur 70.000 penonton," katanya melanjutkan.

Oleh karena itu, kata Ahmad Dhani, Polda Metro Jaya menganggap sudah terlalu mendekati hari-H untuk pemaparan kesiapan.

"Saya yakin ini hanya miskomunikasi saja, tidak ada hal-hal berbau politik dan lain-lain. Saya yakin panitia bisa meng-handle 70.000 Baladewa serta Baladewi dengan baik," ucap Ahmad Dhani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com