Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tolak Tawaran Ganti Rugi Batik Air, Ari Lasso Inginkan Dua Hal Ini

Kompas.com - 21/10/2022, 11:51 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Menanggapi permintaan maaf dari pihak Batik Air, musisi Ari Lasso ungkap beberapa hal terkait tawaran ganti rugi yang mereka berikan.

Ari Lasso tegas menolak tawaran ganti rugi karena merasa kerugian yang dialami tidak bisa dinilai dengan uang.

"Tawaran ganti rugi saya tolak, karena kerugian yang saya alami sangat tidak bisa ternilai dengan uang," ujar Ari dalam video Instagram dikutip Jumat (21/10/2022).

"Saya merasa sangat tidak fit, karena saya sangat lelah, karena saya sedang dalam masa recovery, hal itu tidak bisa digantikan oleh uang seberapapun. Dan saya tidak menginginkan uang seperser pun," tegasnya.

Baca juga: Curhat Ari Lasso Ditinggal Pesawat, Tegaskan Tak Cari Sensasi

Namun jika pihak maskapai memang ingin mengganti kerugian imateriel yang dia derita dengan sejumlah uang, Ari ingin pihak maskapai memberikannya, bukan untuk Ari Lasso tapi kepada Yayasan Kanker Indonesia.

"Jumlahnya mungkin tidak bisa dinilai, kalau pun dinilai mungkin saya tidak tahu jumlahnya, Rp 100 juta, Rp 1 miliar, Rp 10 miliar, saya tidak tahu, silakan berikan atau saya minta," ujar Ari.

"Tapi bukan buat saya, jangan sepeser pun untuk saya. Sumbangkan uang tersebut untuk Yayasan Kanker Indonesia, terutama mungkin untuk Yayasan Limfoma, kanker yang saya derita," sambungnya.

Baca juga: Sempat Tertinggal Pesawat, Ari Lasso Dapat Tiket Pengganti

Ari berharap pihak Batik secara transparan menyumbangkan uang tersebut ke Yayasan Kanker Indonesia. 

"Silakan menggantinya dan sumbangkan ke Yayasan Kanker Indonesia secara terbuka dan transparan," ucap Ari. 

Keinginan itu diungkap karena Ari tidak mau membawa masalah ini ke jalur hukum. Dia hanya ingin mengetuk hati nurani pihak Batik Air atas kejadian yang menimpanya dan belajar untuk memperbaiki kinerja mereka.

"Mohon teman-teman Batik Air muncul di komen saya dan meminta maaf juga. Yang terpenting bukan buat saya, tapi untuk seluruh masyarakat yang dirugikan oleh kinerja Anda, yang mungkin, mungkin ya, ada kekurangan atau ketidaksempurnaan," kata Ari Lasso. 

Baca juga: Curhat Ditinggal Pesawat, Ari Lasso: Saya Tidak Cari Sensasi

"Agar kita sama-sama membangun kembali kinerja perusahaan Anda menjadi lebih baik," imbuhnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Ari Lasso mengunggah video di Instagram tentang kekecewaannya pada Batik Air, 19 Oktober 2022.

Menurut keterangannya, seharusnya pesawat terbang pukul 17.35 waktu Singapura tapi dia mendapat pesan WhatsApp adanya perubahan jam terbang menjadi 19.35.

Setelah mengikuti informasi tersebut dan tiba di bandara sesuai jadwal, dia justru diberitahu bahwa pesawatnya telah terbang.

Karena kejadian tersebut, Ari merasa sangat dirugikan.

"Mohon perhatiannya, mohon bantuannya, saya hanya rakyat kecil biasa saja. Tapi, sekarang saya rugi besar, harus beli tiga tiket, saya beli hotel lagi, dan yang terpenting saya besok harus ke Surabaya untuk manggung," ucap Ari.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ari Lasso (@ari_lasso)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com