Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soundrenaline 2022 Digelar di Jakarta pada 26-27 November

Kompas.com - 28/09/2022, 17:37 WIB
Vincentius Mario,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Festival musik Soundrenaline tahun ini digelar di Eco Park, Ancol, pada 26 hingga 27 November 2022.

Mengusung tema #COMEBACKLIVEANDLOUDER, Soundrenaline 2022 ingin membawa kembali suasana Soundrenaline sebagai festival musik pop culture terdepan dengan lintas genre dan lintas generasi terbesar di Indonesia.

Ravel Entertainment selaku promotor Soundrenaline 2022 punya alasan tersendiri memilih Jakarta sebagai tempat perhelatan festival musik tahunan tersebut.

Baca juga: Bukan Band Rock, Maliq & DEssentials Sempat Merasa Asing Tampil di Soundrenaline

“Jakarta adalah kota di mana berkumpulnya musisi-musisi sekaligus sebagai kota pertama penyelenggaraan Soundrenaline pada awal November 2002 silam, di Parkir Timur Senayan,” kata Ravel Junardy selaku CEO Ravel Entertainment, Promoter Soundrenaline 2022 dalam konferensi pers di Hard Rock Cafe Jakarta, Rabu (28/9/2022).

“Setelah dua tahun vakum, kami putuskan untuk kembali menggelarnya di Jakarta sekaligus mengukuhkan Soundrenaline sebagai festival musik lintas genre dan lintas generasi terbesar yang tidak hanya wajib ditonton pencinta musik, tapi juga diharapkan dapat menginspirasi musisi lainnya dengan line up musisi yang telah kami pilih,” lanjutnya.

Ada 18 Musisi internasional yang bakal hadir di Soundrenaline 2022. Namun, baru ada 5 pengisi yang diumumkan oleh Ravel Entertainment, yaitu Neck Deep, FKJ, Mono, Plain White Ts, dan Hollow Coves.

Baca juga: Serba-serbi Soundrenaline 2019, Musisi Ngamen hingga Kemping

Sementara dari deretan musisi nasional Soundrenaline 2022 bakal menghadirkan Seringai, The Brandals, Mocca, Feel Koplo, The S.I.G.I.T., St Loco, Pure Saturday, Rocket Rockers, Burgerkill, dan Isyana Sarasvati.

Ada pula Deadsquad, Goodnight Electric, Tiket, Mario Zwinkle, Stars and Rabbit, Barasuara, Rock N Roll Mafia, The Upstairs, Ndarboy Genk, Indra Lesmana Project, D’Cinnamons, Polyester Embassy, Prediksi hingga Potret.

Ravel Entertainment juga menggandeng Samara Live untuk turut serta menyuguhkan sajian berupa konten-konten terbaik di luar musik, sehingga Soundrenaline tahun ini berbeda dengan festival musik lainnya.

Baca juga: Primal Scream Usir Semua Penat di Soundrenaline 2019

Hal tersebut diungkap oleh Desy Bachir, CMO Samara Media & Entertainment.

“Soundrenaline 2022 akan menghadirkan comedy show yang dipastikan bakal mengocok perut penonton lewat banyolan-bayolan dan kolaborasi musik humor persembahan Majelis Lucu Indonesia,” ungkap Desy.

Sebagai salah satu penampil, Isyana Sarasvati mengaku sangat merasakan energi dan antusiasme yang berbeda ketika kembali didapuk menjadi salah satu line up di Soundrenaline.

"Senang rasanya bakal main di Soundrenaline 2022 karena saya ingin memberikan penampilan terbaik dengan membawakan Full album Lexicon. Saya rasa ini bakal menjadi pengalaman yang menyenangkan baik buat saya dan penonton Soundrenaline,” tutur Isyana.

Baca juga: Feel Koplo Bikin Penonton Soundrenaline Goyang Tanpa Jaim

Senada dengan Isyana, Aska Rocket Rockers juga turut merasa senang dan bangga bisa tampil di Soundrenaline 2022.

“Pada dasarnya dari dulu siapa sih yang enggak pengin tampil di panggung Soundrenaline. Bisa dikatakan hampir semua musisi di Indonesia ingin merasakan luapan energi dan pride yang luar biasa ketika bisa memainkan karyanya di Soundrenaline di hadapan puluhan ribu penonton. Rocket Rokers tentunya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini,” pungkas Aska.

Tiket Soundrenaline 2022 bisa diperoleh mulai 28 September 2022 di Tokopedia tiket events dan soundrenaline.id.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com