Kompas.com - 27/09/2022, 12:04 WIB
Penulis Erfransdo
|

JAKARTA, KOMPAS.comCatherine Called Birdy merupakan film petualangan komedi yang dapat disaksikan di Prime Video.

Karya Lena Dunham ini dibintangi oleh Bella Ramsey, Billie Piper, dan Andrew Scott.

Film berdurasi 108 menit ini diadaptasi dari novel anak berjudul sama yang ditulis oleh Karen Cushman, penulis asal Amerika.

Baca juga: Sinopsis The Quintessential Quintuples Movie, Anime Terbaru di CGV

Kisahnya mengikuti seorang putri pemberontak berusia 14 tahun bernama Lady Catherine atau yang lebih dikenal dengan sebutan Birdy.

Birdy merupakan putri dari Sir Rollo Lord of Stonebridge yang menghabiskan hari-harinya dengan bergulir di lumpur, bermain dengan sahabatnya si anak kambing Perkin.

Ketika Birdy memulai agenda bulanannya, yang dibantu oleh perawatnya Morwenna, dia menyembunyikan fakta itu dari ayahnya selama mungkin.

Baca juga: Sinopsis Ek Villain Returns, Kembalinya Si Pembunuh Berantai

Namun, karena pemborosan yang besar, satu-satunya cara untuk menjaga perkebunan tetap di atas air secara finansial adalah dengan mengawinkan Birdy dengan penawar tertinggi.

Dari situ, penonton akan diperlihatkan tingkah Birdy yang mengecoh pelamar demi pelamar, sementara dia diam-diam merindukan Paman George, satu-satunya pria baik yang dia kenal.

Begitulah, sampai dia bertunangan dengan pria kaya yang cerdik bernama Shaggy Beard, yang menganggap bahwa tipu daya Birdy sangat memikat.

Baca juga: Sinopsis Halloween Ends, 4 Tahun Setelah Laurie bertemu Myers

Saat Birdy mencoba untuk mencari jalan keluar dari nasibnya, dia menyaksikan temannya Aelis menikah dengan seorang anak berusia sembilan tahun bernama Duke.

Sementara itu George membuat kecocokan dengan seorang janda eksentrik, namun kaya bernama Ethelfrtiha.

Lantas, bagaimana dengan Birdy yang sangat terpikat dengan Birdy?

Baca juga: Sinopsis Love in Between, Kisah Cinta Dokter dan Bandit

Saksikan keseruannya dalam film Catherine Called Birdy yang dapat Anda tonton di Prime Video.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.