Kompas.com - 24/09/2022, 21:05 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Buka konser musik JogjaROCKarta, Superman Is Dead (SID) gandeng dua penyanyi saat manggung yakni Danto dan Istri sang drummer Jerinx, Nora Alexandra.

Dua penyanyi tersebut berkolaborasi dalam lagu "Jadilah Legenda dan Sunset di Tanah Anarki".

"Kita kedatangan teman kita, akan nyanyi bareng lagu tentang negara kita, mas Danto langsung saja 'Jadilah Legenda," ujar vokalis SID Bobby Kool di lokasi acara di Tebing Breksi, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (24/9/2022).

Lanjut Bobby, ia meminta kepada Outsider dan Lady Rose (Penggemar SID) agar menjaga satu sama lain agar tidak terjadi hal yang mengganggu ketertiban.

Baca juga: Apa Saja yang Baru dari JogjaROCKarta Festival 2022?

"Jangan sampai ada kekerasan dan copet karena SID susah lama tidak manggung di Jogja," katanya.

Dalam kesempatan ini SID membawakan beberapa lagu hitsnya seperti "Punk Hari Ini", "Bukan Pahlawan", "Tentang Tiga", dan "Sunset di Tanah Anarki".

Founder Jogjarockarta Anas Syahrul Alimi mengatakan, gelaran Jogjarockarta tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena menampilkan 100 persen musisi Indonesia.

"100 persen Indonesia karena Hoobastank personil mengalami kecelakaan," kata Anas.

Baca juga: JogjaROCKarta Festival 2022 Umumkan Line-up Terbaru

Selain itu tempat yang digunakan juga berbeda jika dibanding dengan gelaran sebelumnya, kali ini digelar di Tebing Breksi. Tebing Breksi dipilih karena pihaknya selalu menggunakan lokasi-lokasi yang ikonik.

"Konser selalu ikonik Kridosono itu tempat bersejarah tembok heritage band legend pernah main di situ Jogjarockarta gak hanya satu tempat," ucap Anas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.