Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

23 Tahun Berkarya, Badai Eks Kerispatih Rilis Album Bertajuk Cinta, Hidup dan Wanita

Kompas.com - 22/09/2022, 19:52 WIB
Vincentius Mario,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Doa Di Badai Hollo atau Badai eks Kerispatih merilis album berjudul Cinta, Hidup dan Wanita pada Rabu (21/9/2022).

Album tersebut sekaligus menandai 23 tahun Badai berkarya di industri musik Indonesia.

Mantan keyboardis Kerispatih itu menyebut, album Cinta, Hidup dan Wanita berisi 11 lagu yang dia rangkum dari lagu-lagu terbaiknya.

Baca juga: Vebrie Verona Rilis Singel Cintaku Cuma Kamu, Ciptaan Badai Eks Kerispatih

"Album ini merupakan kumpulan karya terbaik saya. Saya coba rangkum menjadi 11 lagu hits dan ada satu lagu baru yang saya nyanyikan sendiri," kata Badai saat ditemui di Restoran KFC Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu.

Lagu-lagu Badai di album terbarunya itu mengangkat beberapa hits yang sangat populer di masa kejayaan Kerispatih, seperti "Bila Rasaku Ini Rasamu", "Lagu Rindu", "Tapi Bukan Aku", hingga "Demi Cinta".

Tak sendirian, dalam album barunya Badai berkolaborasi bersama penyanyi Elmatu, Regina Ivanova, Dudi Oris, Mytha Lestari, Arizky dan Sharen Fernandez, Rayen Pono, Cynthia Gabriella, Ricky Rantung, TRU dan Indah Kus.

Baca juga: Viral Video Pengakuan Badai Eks Kerispatih soal Kisah di Balik Lagu Aku Harus Jujur

Para penyanyi tersebut diminta Badai untuk menyanyikan ulang lagu-lagu hits ciptaannya dalam album Cinta, Hidup dan Wanita.

Badai berharap, album tersebut menjadi tonggaknya untuk melanjutkan tradisi menciptakan lagu-lagu bertema cinta dan menyentuh.

"Semoga saya masih bisa melanjutkan terus tradisi lagu-lagu cinta ini dengan kesederhaan hati dan ketulusan rasa untuk semua yang selalu mencintai karya-karya saya," ucap Badai.

Baca juga: Badai Eks Kerispatih Pernah Hadapi Ancaman Pembunuhan gara-gara Ganti Sammy Simorangkir

Sebagai informasi, Badai memulai karier profesionalnya di industri musik Indonesia sejak 1999. Badai kemudian membentuk Kerispatih pada 2003.

Namun, sejak 2016, Badai memutuskan hengkang dari Kerispatih dan berkarier sendiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com