Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertama Kali Buka Suara soal Perpisahan dengan Gerard Pique, Shakira: Sangat Sulit

Kompas.com - 22/09/2022, 11:31 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

KOMPAS.com- Untuk pertama kalinya sejak perpisahannya dengan Gerard Pique pada Juni 2022, Shakira bicara tentang perpisahannya dengan pria yang telah 11 tahun disampingnya.

Dalam komentar pertama yang dibuatnya, Shakira menggambarkan perpisahan dengan Gerard Piqué sangat sulit.

Penyanyi "Hips Don't Lie" itu menjelaskan perpisahannya dengan Pique dalam sampul digital Elle Oktober 2022 yang diterbitkan Rabu. 

"Saya tetap diam dan hanya mencoba memproses semuanya. Sulit untuk membicarakannya, terutama karena saya masih melaluinya," kata Shakira.

"Dan karena saya di depan publik dan karena perpisahan kami tidak seperti perpisahan biasa, jadi itu sulit tidak hanya bagi saya, tetapi juga untuk anak-anak saya. Sangat sulit," tambah Shakira.

Baca juga: Akhir Cerita Cinta Shakira dan Gerard Pique, Isu Perselingkuhan Muncul

Shakira menyalahkan perpisahannya dari Pique pada karier ambisius mereka.

Mengatakan bahwa setelah Milan dan Sasha mulai sekolah, keluarga harus memutuskan apakah akan pindah ke Amerika Serikat untuk karir musiknya atau tinggal di Barcelona, tempat Pique bermain.

"Salah satu dari keduanya harus melakukan upaya dan pengorbanan itu. Dan saya melakukannya. Saya menempatkan karir saya di posisi kedua," kata Shakira.

"Dan saya datang ke Spanyol untuk mendukungnya sehingga dia bisa bermain (sepak bola) dan memenangkan gelar. Dan itu adalah pengorbanan cinta," katanya.

Baca juga: Gerard Pique Ramai Diisukan Selingkuhi Shakira

Pemenang Grammy itu mengaku bahwa dia merasa harus mendukung mimpi Pique dibandingkan mimpinya sendiri.

"Begitu Milan mulai sekolah, pada akhir 2014, saya tahu bahwa perjalanan terus-menerus dan keberadaan nomaden saya harus dikesampingkan dan karier saya harus diletakkan di urutan kedua," katanya.

"Saya tahu bahwa ketika dia mulai sekolah, saya harus menetap di Barcelona dan berada di sana untuknya dan untuk Gerard dan kemudian untuk Sasha juga," lanjutnya.

Shakira mengatakan keputusan itu menguntungkan anak-anaknya, karena mereka dapat memiliki ibu dan menciptakan ikatan yang tidak dapat dipatahkan. Tetapi pada akhirnya menghancurkan hubungan jangka panjangnya.

Baca juga: 11 Tahun Bersama, Gerard Pique dan Shakira Putus Usai Diterpa Isu Selingkuh

Tak berbicara lebih lanjut, pelantun "Whenever, Wherever" menolak untuk berbagi faktor lain di balik perpisahan itu.

"Terlepas dari bagaimana semuanya berakhir atau bagaimana perasaan Gerard dan saya tentang satu sama lain sebagai mantan pasangan, dia adalah ayah dari anak-anak saya," katanya.

"Kami memiliki pekerjaan yang harus dilakukan untuk dua anak laki-laki yang luar biasa ini, dan saya memiliki keyakinan bahwa kami akan mencari tahu apa yang terbaik untuk masa depan mereka," imbuhnya.

Sebagai informasi, Shakira dan Pique mengumumkan perpisahan mereka dalam sebuah pernyataan bersama yang dikeluarkan pada bulan Juni 2022. Rumor perselingkuhan turut mewarnai perpisahan mereka. 

Mereka mulai pacaran pada 2010 setelah bertemu di lokasi syuting video musik "Waka Waka (This Time for Africa)".

Dari hubungannya dengan Pique, Shakira memiliki dua anak, yaitu Milan (9) dan Sasha (7).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com