Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hwang Dong Hyuk Singgung Squid Game Season 2 Saat Terima Piala Emmy Awards 2022

Kompas.com - 14/09/2022, 10:48 WIB
Vincentius Mario,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Squid GameHwang Dong Hyuk, memenangkan kategori Sutradara Drama Serial Terbaik di ajang Emmy Awards ke-74 yang digelar di Microsoft Theater, Los Angeles, AS, Selasa (13/9/2022).

Dalam pidato kemenangannya, Dong Hyuk blak-blakan soal sekuel Squid Game yang bakal kembali dia garap.

“Orang-orang banyak bilang bahwa saya mencetak sejarah, tetapi saya tidak berpikir seperti itu. Kalianlah yang membuka pintu untuk Squid Game, mengundang kami di sini, malam ini, di Emmy," kata Hwang Dong Hyuk.

Baca juga: Prestasi Squid Game di Emmy Awards 2022, 14 Nominasi dan 2 Kemenangan

"Saya juga berharap ini juga bukan Emmy terakhir saya. Saya akan kembali dengan Musim 2," lanjutnya.

Lebih jauh, Hwang Dong Hyuk berharap Squid Game menjadi pembuka gerbang bagi serial atau film garapan Asia lainnya agar berjaya di ajang penghargaan prestisius seperti Emmy Awards.

"Kita semua membuat sejarah bersama. Saya berharap Squid Game tidak menjadi serial non-Inggris terakhir yang ada di Emmy," tutup Dong Hyuk.

Baca juga: Catatan Prestasi Squid Game di Hollywood Sepanjang 2022

Lewat Squid Game, Dong Hyuk mengungguli nomine lainnya, yakni Jason Bateman (Ozark), Ben Stiller (Severance), Mark Mylod (Succession), Cathy Yan (Succession), Lorene Scarafia (Succession), dan Karyn Kusama (Yellowjackets).

Dengan capaian tersebut, Hwang Dong Hyuk menjadi orang Korea pertama yang mendapatkan penghargaan Emmy di bidang penyutradaraan.

Selain Hwang Dong Hyuk, pemeran utama Squid Game Lee Jung Jae juga memenangkan kategori Pemeran Utama Pria Terbaik.

Aktor berusia 49 tahun itu menyingkirkan nomine lainnya, yakni Jason Bateman (Ozark), Brian Cox (Succession), Bob Odenkirk (Better Call Saul), Adam Scott (Severance) dan Jeremy Strong (Succession).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com