Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BLACKPINK Pecahkan Rekor Baru untuk Artis KPop Wanita di Spotify

Kompas.com - 29/08/2022, 07:01 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

Sumber Soompi

KOMPAS.com - BLACKPINK terus membuat sejarah di Spotify dengan lagu baru mereka “Pink Venom“.

Pekan lalu, singel pra-rilis baru BLACKPINK, “Pink Venom”, menjadi lagu berbahasa Korea pertama dalam sejarah yang mencapai No. 1 di tangga lagu Global Top Songs harian Spotify.

Selain itu, "Pink Venom" juga menjadi lagu Kpop pertama yang menghabiskan tiga hari di No. 1.

Baca juga: BLACKPINK Resmi Raih Debut Video Musik Terbesar dengan Pink Venom

Lagu tersebut saat ini masih kuat di No. 3 di chart harian, tidak pernah meninggalkan posisi 3 teratas di seluruh minggu pertama perilisannya.

Untuk menambah pencapaian itu, “Pink Venom” kini telah meraih peringkat tertinggi dari semua lagu oleh artis Kpop wanita di tangga lagu Global Top Songs mingguan Spotify.

Untuk 25 Agustus 2022, “Pink Venom” debut di No. 2 di chart mingguan dengan total 41.286.215 streaming yang mengesankan, memecahkan rekor sebelumnya yang dibuat oleh “How You Like That” milik BLACKPINK (yang debut di No. 4 pada tahun 2020).

Baca juga: Jennie BLACKPINK Pesta Bareng Lily-Rose Depp di Serial The Idol

Dengan debut ini, BLACKPINK juga telah mengikat rekor BTS untuk peringkat tertinggi yang pernah dicapai oleh artis Kpop di tangga lagu Global Top Songs mingguan Spotify.

Sebelum “Pink Venom,” lagu-lagu hit BTS “Dynamite” dan “Butter” keduanya debut di No. 2 di chart mingguan—yang berarti bahwa ketiga singel tersebut sekarang berbagi rekor untuk lagu Kpop dengan charting tertinggi sepanjang masa.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com