Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jourdy Pranata Deg-degan Casting Film Pengabdi Setan (2017)

Kompas.com - 27/08/2022, 19:57 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Jourdy Pranata menceritakan di balik perannya sebagai Dino Suhendar dalam Pengabdi Setan 2: Communion.

Sebelum akhirnya lolos casting dan mendapatkan peran tersebut, rupanya Jourdy sempat mengikuti seleksi untuk peran Toni di Pengabdi Setan (2017).

Sebagai informasi, peran Toni dalam film garapan sutradara Joko Anwar tersebut diisi oleh artis peran Endy Arfian.

Baca juga: Wajah Ibu di Pengabdi Setan 2: Communion Terinspirasi dari Joker

"Jadi, waktu tahun 2016, aku baru lulus kuliah. Terus disuruh casting Pengabdi Setan (2017) sebagai Toni," ungkap Jourdy Pranata dalam acara Gathering Pengabdi di M Bloc, Jakarta Selatan, Sabtu (27/8/2022).

Pada saat itu, kata Jourdy, ia belum memiliki bekal untuk dunia akting lantaran belum menggeluti sebelumnya. Tetapi ia nekat datang untuk mengikuti casting.

Wajah Jourdy langsung pucat dan badannya gemetar ketika ikut casting karena yang membukakan pintu pada saat itu Joko Anwar langsung.

Baca juga: Pengabdi Setan 2: Communion Ramaikan Sitges Film Festival 2022 di Spanyol

"'Halo' (langsung gemetar). Saklak banget ketemu Abang. Jadi, yang sudah dipersiapkan di sebelumnya nge-blank karena melihat Abang," ujar Jourdy Pranata sambil tertawa.

Mau tidak mau, Jourdy menjalankannya casting karakter Toni tersebut karena sudah berada di lokasi.

"Kalau kalian ingat, yang Toni yang mau menyerahkan kunci motor ke Bapak karena motornya mau dijual. Itu cuma dicoba beberapa kali, dua atau tiga kali, sama Abang dan ada Mbak Ica di dalam ruangan itu," kata Jourdy Pranata.

Baca juga: Pengabdi Setan 2: Communion Tembus 6 Juta Penonton dalam 20 Hari

"Pas sudah selesai casting, Abang cuma bilang, 'ok, Jordy. Terima kasih ya, latihan lagi. Karena barusan itu, saya ini bukan kepala sekolah kamu, saya ini Bapak kamu. Jadi, kamu enggak usah deg-degan kayak ngomong sama kepala sekolah', 'iya bang, maaf bang'," ujar Jourdy Pranata lagi.

Tetapi, kini Jourdy Pranata berhasil mencuri hati Joko Anwar dan mendapatkan peran Dino dalam film Pengabdi Setan 2: Communion.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com