Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/08/2022, 06:06 WIB
Revi C. Rantung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah produksi Dee Company bersiap merilis film terbarunya yang berjudul Mumun, karya sutradara Rizal Mantovani.

Mumun diadaptasi dari sinetron dengan judul Jadi Pocong yang tayang pada 2002.

Film Mumun menggandeng sederet aktor seperti Acha Septriasa, Dimas Aditya, H. Mandra, Volland Hummongio, Atet Zakaria, Beddu, Eddies Adelia, Ence Bagus, Fajar Nugra dan masih banyak lagi.

Sutradara Rizal Mantovani mengakui merasakan tantangan lantaran film tersebut diadaptasi dari sebuah sinetron yang populer pada masanya.

Baca juga: Trailer Kedua Film Mumun Dirilis, Teror Semakin Kejam

“Karena sinetron itu panjang, dan ceritanya lebar dan luas. Dan kita tahu karakter di sinetron Mumun ini sangat kuat. Dan ternyata saya melihat betapa hebatnya cerita Mumun. Saya pressured,” ungkap Rizal Mantovani dalam jumpa pers film Mumun di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (25/8/2022).

Sementara itu, Acha Septriasa mengaku senang turut terlibat dalam film ini. Sebab, baginya Mumun sudah menjadi sebuah legenda dalam sinetron.

“Saya baru pertama kali lihat di layar yang besar. Mumun ini IP (intellectual property) yang sangat luar biasa, terima Bang Haji Mandra. Saya rasa ini unik ceritanya, dengan 3 karakternya yang ada Mimin, Mumun, dan pocongnya yang membuat saya tertarik bermain di sini,” tutur Acha Septriasa.

Baca juga: Trailer Film Mumun Dirilis, Tampilkan Wajah Acha Septriasa Saat Jadi Pocong

Hal senada juga disampaikan oleh Dimas Aditya yang menjadi lawan mainnya.

“Ini adalah comeback saya setelah sekian lama tidak main film, setalah 2 tahun. Ini cerita Mumun luar biasa dan legendaris,” ungkap Dimas.

Film Mumun berkisah tentang seorang perempuan bernama Mumun meninggal dunia akibat kecelakaan. Padahal dia akan menikah dengan kekasihnya Juned.

Mumun menjadi hantu pocong karena Husein si penjaga kubur Husein lupa membuka tali pocongnya.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Film Mumun, Sosok Mumun Akan Diperankan Acha Septriasa

Pocong Mumun gentayangan menyebar teror kepada warga desa.

Selain itu, Mumun juga gentayangan mencari Jefri seolah ingin balas dendam.

Film Mumun akan tayang di bioskop-bioskop di Indonesia pada 1 September 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com