Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pink Venom BLACKPINK Cetak Sejarah di Global Top Songs Spotify

Kompas.com - 21/08/2022, 07:28 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

Sumber Soompi

KOMPAS.com - BLACKPINK telah membuat sejarah di Spotify dengan singel baru mereka.

Pada 19 Agustus 2022, BLACKPINK membuat comeback mereka yang telah lama ditunggu-tunggu dengan “Pink Venom”, singel pra-rilis baru dari full album kedua mereka bertajuk BORN PINK.

Sejak dirilis, lagu tersebut telah menduduki puncak tangga lagu di seluruh dunia dan video musiknya juga memecahkan rekor di YouTube.

Baca juga: Music Video BLACKPINK, Pink Venom, Capai Rekor dalam 24 Jam Pertama Perilisannya

Menambah pencapaian tersebut, "Pink Venom" kini telah membuat debut yang mengesankan di posisi No. 1 di tangga lagu Global Top Songs Spotify.

Hal itu menjadikan "Pink Venom" sebagai lagu berbahasa Korea pertama dalam sejarah yang menduduki puncak tangga lagu tersebut.

Satu-satunya lagu Kpop lain yang mencapai No. 1 di chart hingga saat ini adalah singel berbahasa Inggris BTS, “Dynamite”, yang memuncaki Global Top Songs Spotify pada 2020.

Baca juga: Fakta Menarik Pink Venom BLACKPINK, Lisa Bawakan Penggalan Lagu Rihanna dan Jennie Pakai Jersey MU

Selain itu, BLACKPINK sekarang menjadi grup wanita pertama dari negara mana pun yang mencapai No. 1 di chart Lagu Top Global Spotify.

"Pink Venom" juga mencetak rekor baru untuk streaming tertinggi yang dicapai dalam satu hari oleh lagu tahun 2022 dari artis wanita.

Singel ini mengumpulkan 7.937.046 streaming pada hari pertama saja, melampaui "BREAK MY SOUL" milik Beyoncé (5,145 juta streaming).

Selanjutnya, “Pink Venom” menyalip lagu hit Taylor Swift tahun 2020 “Cardigan” (7,742 juta streaming) untuk mencapai debut Spotify terbesar dari lagu artis wanita mana pun yang dirilis sejauh dekade ini (tahun 2020-an).

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com