Kompas.com - 01/08/2022, 14:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser Musik Maia Estianty mengungkapkan konsep bersedekah yang ia terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Ia meyakini bahwa bersedekah kepada orang yang membutuhkan dapat membuka pintu rezeki dari Tuhan.

“Kalau kita minta ke Tuhan itu, selalu (begini) 'Ya Allah, kasih aku rezeki supaya aku bisa bersedekah terus ya',” ungkap Maia Estianty seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube deHakims Story, Senin (1/8/2022).

Baca juga: Maia Estianty Ungkap Gaji Pertama dari Duo Ratu Bersama Pinkan Mambo

Maia Estianty mengajarkan konsep sedekah kepada ketiga anak dari pernikahannya dengan musisi Ahmad Dhani, Al Ghazal, El Rumi, dan Dul Jaelani.

“Aku kalau mengajarkan anak-anak gini, 'kamu sedekah yang banyak ya. Karena itu akan membuka semua pintu saluran rezeki yang tersumbat, itu akan datang',” ucap Maia Estianty.

Menurut Maia Estianty, El Rumi takjub bahwa pekerjaan selalu datang begitu saja setelah dia menerapkan apa yang ibundanya ajarkan.

Baca juga: [POPULER HYPE] Baim Wong Lepas Citayam Fashion Week | Maia Estianty Minta Maaf kepada Sule dan Nathalie Holscher

“El sudah mulai ngomong bahwa 'gila ya, enggak masuk logika sedekah itu ya. Tiba-tiba ada aja kerjaan yang masuk'. Dia baru pulang dari London itu langsung merasakan sedekahnya itu berjalan,” ucap Maia Estianty.

Istri pengusaha Irwan Mussry itu menegaskan, sedekah yang dia terapkan bukan untuk diingat bahwa ia pernah bersedekah, tetapi diikhlaskan.

Maia Estianty mengatakan dia tidak bermaksud menyombongkan diri melainkan melainkan memberikan inspirasi agar kebaikan tetap disiarkan tanpa menyebut nominal.

Baca juga: Kontennya Dituding Jadi Penyebab Keretakan Rumah Tangga Sule, Maia Estianty: Aku Telepon Ketiga-tiganya

“Pertama kali aku keluar gaji Ratu, langsung aku sedekahkan. Pertama kali ya? Rp 5 juta. Itu berapa juta, dibagi dua, dapat Rp 5 juta. Awal banget pertama,” ungkap Maia Estianty.

“Kalau dulu, aku masih 2,5 persen. Terus, lama-lama, '2,5 persen dikit amat ya? Lu pelit banget buat Tuhan', akhirnya dinaikkan (sedekahnya),” ucap Maia Estianty melanjutkan.

Sebagai informasi, Maia Estianty merupakan salah satu pesohor dunia hiburan Tanah Air yang terkenal dengan aksi galang dana atau menyalurkan bantuan kepada orang yang membutuhkan.

Baca juga: Reaksi Pertama Maia Estianty Saat El Rumi Minta Izin Tanding Tinju

Pada awal masa pandemi Covid-19 di Indonesia, Maia Estianty bersama Cathy Saron dan Wanda Ponika menggalang dana untuk menyalurkan alat pelindung diri (APD) ke sejumlah rumah sakit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.