Kompas.com - 28/07/2022, 15:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis sekaligus YouTuber Baim Wong baru-baru ini banyak diperbincangkan usai mendaftarkan Citayam Fashion Week sebagai HAKI (Hak Atas Kekayaan Intelektual) melalui perusahaannya, Tiger Wong Entertainment.

Tak sampai di situ, istri Baim Wong, Paula Verhoeven juga menjadi sorotan usai membawa uang Rp 500 juta ke rumah Bonge, salah satu ikon dari remaja "SCBD" (Sudirman Citayam Bojong Gede Depok).

Namun, uang Rp 500 juta itu disebut bukan untuk Bonge. Melainkan, untuk hadiah dari event Citayam Fashion Week yang awalnya hendak digelar Baim Wong dan Paula Verhoeven.

Dari situ komentar negatif terus mengarah kepada keluarga Baim Wong dan Paula Verhoeven.

Baca juga: Baim Wong Mengaku Masih Punya Keinginan Buat Event Citayam Fashion Week untuk Remaja SCBD

Tak hanya masyarakat, pejabat, hingga figur publik ikut memberi komentar. Salah satunya, Wanda Hamidah.

"Lagi-lagi pesohor membuat konten, pamer uang yang ternyata tidak diberikan. Instead of really helping them, they make money out of them with their content, so sick," tulis Wanda Hamidah di unggahan Instagram Story-nya.

Menanggapi hal itu, Baim Wong mengatakan, ia sebenarnya tak terlalu banyak membaca komentar yang masuk di media sosialnya.

“Aduh ngapain ngomong sama saya (namanya) karena kalau saya tahu nama, takut ada setan masuk ‘aduh tuh orang jahat ama lu gitu’. Jadi rusak gitu loh keseharian saya, itu yang saya enggak mau, itu kenapa saya enggak mau baca,” ujar Baim Wong di Bintaro, Jakarta Selatan, Kamis (28/7/2022).

Baca juga: Cabut Pendaftaran Merek, Baim Wong Belum Pastikan Citayam Fashion Week Akan Digelar

Baim Wong mengatakan, ia khawatir sikapnya akan berbeda apabila bertemu dengan orang-orang yang pernah mengkritik maupun menyindirnya.

Oleh karenanya, ia biasanya lebih memilih tidak membaca komentar di media sosial untuk menghindari sikap canggung apabila suatu saat bertemu dengan orang yang menyindirnya tersebut.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.