Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibintangi Leonardo DiCaprio, Film Killers of the Flower Moon Bakal Tayang pada 2023

Kompas.com - 27/07/2022, 17:12 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Film Killers of the Flower Moon karya sutradara Martin Scorsese dikonfirmasi bakal dirilis pada 2023 seperti yang semula direncanakan.

Diadaptasi dari novel Killers of the Flower Moon: The Osage Murders and the Birth of the FBI karya David Grann, film yang dibintangi Leonardo DiCaprio ini memang awalnya dijadwalkan oleh Apple tayang pada 2023.

Namun, diskusi antara pembuat film dan studio terjadi mengenai penundaan rilis setelah tindakan Will Smith di Oscar pada tahun ini.

Baca juga: Kembali Bersua Leonardo DiCaprio Setelah 3 Tahun, Kate Winslet Tak Henti Menangis

Hal tersebut mengubah strategi Apple untuk drama perbudakan yang dibintangi Will Smith, Emancipation.

Martin Scorsese dikenal karena proses penyuntingan yang sulit dengan kolaboratornya, Thelma Schoonmaker.

Meski selesai pada September 2021, Killers of the Flower Moon senilai 200 juta dollar itu tidak akan siap pada waktunya untuk musim Oscar ini.

Baca juga: Kerap Suarakan Peduli Lingkungan, Leonardo DiCaprio Terbantu Dalami Film Dont Look Up

Tetapi, film tersebut dikabarkan mengincar debat penayangan fdi festival besar pada 2023 mendatang, seperti Cannes, Venesia, atau yang lainnya.

Setelah memenangkan film terbaik pertamanya untuk CODA, Apple masih memiliki banyak calon untuk musim penghargaan mendatang, termasuk pemenang Festival Film Sundance, Cha Cha Real Smooth dan film animasi Luck.

Ada juga film yang akan datang yang bakal dibintangi Jennifer Lawrence, sutradara Peter Farrelly dari The Greatest Beer Run Ever dan produser Alfonso Cuarón darj Raymond & Ray.

Baca juga: Ketika Elle Fanning dan Leonardo DiCaprio Jadi Penggemar Berat Squid Game

Ada diskusi yang sedang berlangsung tentang apakah dan bagaimana Apple dapat merilis headliner Will Smith dari Emantipation karya sutradara Antoine Fuqua.

Desas-desus awal menunjukkan film itu bisa menjadi pesaing kuat untuk streamer jika dirilis.

Namun, dengan Smith yang masih diam tentang tindakannya di Oscar, itu tetap menjadi tanda tanya besar tentang bagaimana menempatkan Emantipation di hadapan penonton dan memberikan penghargaan kepada pemilih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com