Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Once Mekel Turun Gunung, Produseri Album Terbaru Getah

Kompas.com - 27/07/2022, 17:10 WIB
Baharudin Al Farisi,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup musik rock metal, Getah direncanakan bakal merilis album dalam waktu dekat ini.

Menariknya, penyanyi Once Mekel bakal menjadi produser untuk grup musik yang terbentuk pada 1995 itu.

Dengan album mendatang ini, Getah memiliki formasi baru, yakni Phil Vezard (vokal/electronic sounds), Marcel Wetik (bas/backing vocal), Peter St. John (gitar/piano), Alfa Putra (gitar/backing vocal), dan Richard Mutter (drum).

Salah satu alasan Once ingin memproduseri Getah dikarenakan lagu-lagu grup musik tersebut memiliki posisi yang sangat bagus di industri musik Tanah Air.

Baca juga: Sempat Tertunda, Dewa 19 Bakal Gelar Konser Bersama Ello dan Once Mekel

"Selain lirik lagunya berbahasa Inggris, musiknya yang rock metal dari tahun 90-an sudah menjurus ke masa depan dengan kualitas musik kelas dunia," kata Once Mekel dalam keteteran resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (27/7/2022).

"Ini yang unik dan sangat menarik untuk diapresiasi dan dikoleksi. Semua albumnya yang dirilis sangat masterpiece dan positioning," ucap Once Mekel melanjutkan.

Once mengaku sudah mengikuti karya musik rock metal dari Getah sejak tahun 90-an. Terlebih, ia berteman baik dengan para personelnya.

Dengan begitu, pelantun lagu "Dealova" itu yakin dengan konsep musik yang diusung band asal Jakarta ini.

Baca juga: Ahmad Dhani Ungkap Once dan Virzha Sempat Nyanyikan Lagu Juliette, tapi Gagal Rilis

Sementara itu, Marcel Wetik mengatakan, single yang dirilis melalui akun YouTube GETAH Music merupakan bagian dari karya pemanasan menjelang perilisan album.

Di antaranya, ada "Coma", "Breaking Point" dan single pemungkas mereka, "Aigre-doux" yang memiliki lirik bahasa Perancis.

Sebagai informasi, Getah juga akan menggelar showcase di New Star Kemang, Jakarta Selatan pada Jumat, 29 Juli 2022, pukul 19.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com