Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibilang Tak Lucu sampai Tarik Penonton ke Atas Panggung, Oki Rengga Beri Klarifikasi

Kompas.com - 26/07/2022, 12:14 WIB
Revi C. Rantung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Oki Rengga Winata atau dikenal dengan nama Oki Rengga tampak emosi kepada salah satu penonton saat dirinya tengah stand up comedy di sebuah acara di Medan, Sumatera Utara.

Dalam video yang beredar di dunia maya, Oki Rengga terlihat mendatangi penonton tersebut dan memintanya naik ke atas panggung.

Mengenai ramainya tentang kejadian itu, Oki Rengga memberikan klarifikasi melalui Instagram-nya @okirengga33.

Baca juga: Adjis Doaibu Sebut SUCI Liga Komunitas Bisa Bawa Kebaruan di Stand Up Comedy Tanah Air

“Terkait video yang ramai di Instagram, di TikTok di mana dan pemberitaan segala macam, gara-gara aku stand up manggil orang ke atas panggung yang sini-sini. Silakan berspekulasi, terserah,” kata Oki Rengga dikutip Kompas.com, Selasa (26/7/2022).

“Tapi yang pasti aku mau kasih tahu sama kalian, semua yang ada di sini mungkin yang nonton aku stand up pernah atau segala macam,” tambah Oki.

Awalnya, Oki mengatakan bahwa dia menghibur penonton lewat stand up comedy di panggung yang cukup besar.

Baca juga: Fico Fachriza Bebas, Tampil Stand Up Comedy dan Berkelakar soal Coki Pardede

Kata dia, tak banyak para komika yang mau mengambil pekerjaan tersebut lantaran sadar tak akan berjalan lancar.

“Aku kasih tahu sama kalian, kejadian itu sebenarnya aku lagi stand up di panggung yang lumayan besar terus outdoor,” ucap Oki Rengga.

“Panggung yang sangat jarang diambil sama anak-anak stand up karena kami tahu stand up di acara begitu tuh enggak bakal bekerja dengan baik. Itu aku stand up di acaranya BRI Simpedes, terima kasih banyak dan mohon maaf sebelumnya,” tambah Oki lagi.

Baca juga: Selesai Rehabilitasi, Fico Fachriza Langsung Stand Up Comedy

Oki lalu menjelaskan, dia menghibur penonton sebelum grup band Slank naik ke atas panggung.

“Aku tampil sebelum Slank perform. Jadi penonton yang mau datang ke situ mau nonton Slank. Sebelum Slank naik dikasih aku stand up comedy,” tutur Oki.

Mulanya, stand up tersebut berjalan lancar. Sampai akhirnya Oki Rengga merasa ada salah satu penonton yang menganggunya saat ia tengah menghibur.

Oki Rengga lantas memanggil penonton tersebut dan meminta naik ke atas panggung.

Baca juga: Raditya Dika Ungkap Alasan Tak Mau Ambil Job Stand-Up di Perusahaan

“Cuman ada beberapa orang mulai mengganggu, aku pindah, pindah tidak ke arah orang yang mengganggu ini. Aku mulai stand up ke arah orang-orang yang mau nonton stand up ku, karena masih ada dan banyak yang mau nonton aku stand up,” ucap Oki.

“Begitu aku pindah si orang (penonton) yang aku panggil terus ganggu aku, dia teriak, bukan gara-gara di berita nih ya, bukan gara-gara dibilang aku enggak lucu. Dia teriak ‘woi botak turun kau, botak ngapain kau di situ’, ya aku kerja, ngapain terus ganggu,” tambah Oki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com