Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awalnya, John Wick yang Diperankan Keanu Reeves Merupakan Pria Berusia 75 Tahun

Kompas.com - 20/07/2022, 15:04 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andika Aditia

Tim Redaksi

Sumber Variety

KOMPAS.com - Aktor Keanu Reeves rupanya telah mengubah karakter John Wick dalam penampilannya selama tujuh tahun terakhir.

Sebab, pada awalnya, peran John Wick untuk seorang aktor yang lebih mirip dengan Harrison Ford atau Clint Eastwood.

Produser waralaba tersebut, Basil Iwanyk melalui buku yang berjudul They Shouldn’t Have Killed His Dog: The Complete Uncensored Ass-Kicking Oral History of John Wick, Gun Fu, and the New Age of Action mengungkapkan bahwa karakter asli John Wick sebenarnya pria berusia 75 tahun dalam naskah asli.

“Salah satu sahabat saya adalah Charlie Ferraro di UTA, yang mengirimi saya naskah dari Derek Kolstad berjudul 'Scorn'," kata Iwanyk dalam buku tersebut, dilansir dari Variety, Selasa (20/7/2022).

Baca juga: Keanu Reeves Tidak Mau Kalah Gila dengan Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman di John Wick: Chapter 3

“Pemimpinnya adalah pria berusia 75 tahun, 25 tahun setelah pensiun. Itu menyenangkan menonton Clint Eastwood menendang pantat. Saya pikir, 'Oke, mungkin ada satu atau dua nama yang bisa digunakan untuk ini: Clint Eastwood, Harrison Ford," kata Basil Iwanyk lagi.

Kemudian, sahabatnya yang lain, Jimmy Darmody, merupakan seorang agen di CIA, yang saat itu mewakili Keanu Reeves.

Saat itu, Jimmy Darmody bertanya apakah Basil Iwanyk memiliki film aksi untuk Keanu Reeves atau tidak.

Setelah mendapatkan pertanyaan tersebut, Basil Iwanyk berpikir bahwa Keanu Reeves merupakan salah satu aktor laga hebat dalam 25 tahun terakhir.

Baca juga: Keanu Reeves Jelaskan Aksi Luar Biasanya dalam Film John Wick 4

"Keanu menyutradarai film Man of Tai Chi dan membintangi 47 Ronin. Apa yang terjadi? Kami memberinya naskah, kami memberitahu dia. (Tapi) Jelas, Keanu bukan (berusia) 75 tahun," tutur Basil.

Keanu Reeves dalam buku tersebut mengatakan, dia segera memberikan sentuhan untuk John Wick dan menurutnya bakal menjadi kolaborasi yang hebat.

"Kami semua sepakat tentang proyek tersebut. John Wick memiliki karakter yang kuat, tetapi juga memiliki dunia yang kelam," kata Keanu Reeves.

"Ini memiliki hubungan emosional dengan John Wick yang berduka, yang kehujanan cinta dalam hidupnya dan memiliki masa lalu kelam. Saya menyukai pencariannya untuk merebut kembali hidupnya," tutur Keanu Reeves.

Baca juga: Puji Kerendahan Hati Keanu Reeves Saat Syuting John Wick 3, Yayan Ruhian: Mungkin Gue Lebih Sombong dari Dia

Menurut penulis skenario, Derek Kolstad, Keanu Reeves sendiri yang mengubah skrip soal karakter John wick.

Sebab, aktor The Matrix itu sangat menyukai naskah John Wick. Dia merombak naskah agar bisa memerankannya.

“Saya menghabiskan dua bulan di rumah Keanu pada akhir pekan untuk mengerjakan naskahnya,” kata Kolstad dalam buku tersebut.

Baca juga: Puji Kerendahan Hati Keanu Reeves Saat Syuting John Wick 3, Yayan Ruhian: Mungkin Gue Lebih Sombong dari Dia

“Ketika saya pertama kali pergi dan bertemu dengannya di rumahnya, saya melihat ke dalam, kantornya, saya melihat dia memiliki 300 skenario yang ditumpuk di mejanya, karena dia membaca semua yang dikirim UTA, WME, William Morris. Dia membaca semuanya," kata Kolstad.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com