Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keanu Reeves Tidak Mau Kalah Gila dengan Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman di John Wick: Chapter 3

Kompas.com - 14/05/2022, 17:44 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Keanu Reeves sepertinya tidak ingin terlihat kalah dari lawan mainnya, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman di film John Wick: Chapter 3.

Hal tersebut terlihat ketika Keanu Reeves tidak ingin menggunakan pemeran pengganti atau stuntman untuk adegan yang terbilang berbahaya.

"Ini sebetulnya banyak adegan-adegan Keanu Reeves lakukan sendiri, yang seharusnya sebetulnya itu stuntman," kata Yayan Ruhian seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube HAHAHA TV, Sabtu (14/5/2022).

Baca juga: Cerita Yayan Ruhian Dibanting Keanu Reeves di Atas Kaca

"Jadi, dia bilang, 'enggak, biarin, gue ikut gila saja'. Akhirnya dia sendiri. Banyak itu adegan-adegan kayak bantingan yang kami banting. Itu harusnya kan stuntman," ujar Yayan Ruhian melanjutkan.

Yayan Ruhian berujar, Keanu Reeves menggunakan stuntman saat beradegan ekstrem.

"Kalau yang bantingan, 'enggak, biar gue saja. Karena sama orang gila ini, gue ikut gila'," ucap Yayan Ruhian menirukan perkataan Keanu Reeves.

Baca juga: Keanu Reeves Jelaskan Aksi Luar Biasanya dalam Film John Wick 4

Di sisi lain, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman sempat berdiskusi dengan sutradara Chad Stahelski soal aksi mereka dibanting di atas kaca oleh Keanu Reeves.

Mereka memilih melakukan adegan bantingan dengan sendiri tanpa bantuan stuntman.

"Kita bilang, kita jadinya ada discuss di situ. 'Kebetulan kita belajar bela diri, dan untuk adegan bantingan kayak begini, kita bisa'," kata Yayan Ruhian.

Baca juga: Puji Kerendahan Hati Keanu Reeves Saat Syuting John Wick 3, Yayan Ruhian: Mungkin Gue Lebih Sombong dari Dia

Yayan Ruhian berujar, Chad sempat meyakini beberapa kali soal keputusan mereka.

"Betul. 'Jadi, kalau boleh, kita saja untuk ini', 'serius?'. Jadi itu langsung discuss dengan Chad juga. 'Kalian yakin untuk adegan ini?'," tutur Yayan Ruhian.

Yayan Ruhian mengatakan, hal tersebut tidak serta merta dia lakukan begitu saja karena terdapat teknik yang ia dan Cecep Arif Rahman pelajari dalam bela diri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com