Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dengar Alam Bernyanyi Karya Laleilmanino Jadi Official Theme Song Y20

Kompas.com - 18/07/2022, 18:31 WIB
Vincentius Mario,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lagu karya Laleilmanino, "Dengar Alam Bernyanyi", terpilih menjadi official theme song untuk acara Youth 20 (Y20) 2022.

Lagu tersebut diketahui memiliki pesan sekaligus ajakan kepada generasi muda bergerak bersama untuk menjaga hutan demi mencegah dampak perubahan iklim yang semakin parah.

Personel Laleilmanino, Nino mengaku tak pikir panjang ketika lagu "Dengar Alam Bernyanyi" dipilih oleh pihak Y20 untuk dijadikan official theme song.

"Tanpa pikir panjang, kami langsung terima. Karena kami yakin Y20 bisa jadi medium, platform yang lebih luas untuk menyuarakan isu lingkungan kepada banyak orang," kata Nino dalam wawancara eksklusif virtual bersama Kompas.com, Senin (18/7/2022).

Baca juga: 5 Cerita di Balik Lagu Laleilmanino Dengar Alam Bernyanyi

Pesan di balik lagu tersebut dinilai sangat selaras dengan isu lingkungan hidup yang akan didiskusikan dalam Y20.

Melalui "Dengar Alam Bernyanyi", Laleilmanino mengajak anak muda kembali ke alam dan bersama-sama menjaga bumi dari dampak perubahan iklim yang semakin parah dengan cara menjaga hutan.

Secara resmi lagu “Dengar Alam Bernyanyi” sebenarnya telah rilis serentak bertepatan dengan peringatan Hari Bumi Sedunia pada 22 April 2022 di seluruh platform streaming musik.

Dalam lagu tersebut, Laleilmanino diketahui juga menggandeng beberapa generasi muda di dunia seni yang punya kepedulian serupa terhadap kelestarian bumi. Mereka adalah Chicco Jerikho, HIVI!, dan Sheila Dara.

Nantinya, lagu tersebut akan diputar di ajang Y20, yang merupakan bagian dari Presidensi Grup 20 (G20).

Ajang pertemuan tersebut merupakan sarana bagi generasi muda dari semua negara G20 untuk berdialog dan mengajukan solusi atas isu-isu mendesak yang sedang terjadi di dunia.

Baca juga: Gandeng Chicco Jerikho hingga HIVI!, Laleilmanino Lahirkan Singel untuk Peringati Hari Bumi Sedunia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com