Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

James Cameron Ungkap Kemungkinan Tak Lagi Sutradarai Seri Film Avatar, Kenapa?

Kompas.com - 05/07/2022, 17:08 WIB
Vincentius Mario,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

Sumber NME

KOMPAS.com - Sutradara James Cameron mengungkapkan kemungkinan tidak lagi menggarap seri film Avatar yang berikutnya, yakni seri keempat dan kelima.

Sejak film pertama yang rilis pada 2009, empat sekuel Avatar telah diumumkan untuk melanjutkan kisah Pandora.

Film kedua, Avatar: The Way of Water yang akan dirilis pada bulan Desember 2022. Sedangkan, film ketiga yang belum diberi judul akan menyusul pada 2024.

Seri keempat dan kelima belum memasuki produksi. Tetapi, kedua film itu mungkin tidak bakal lagi digarap oleh sutradara James Cameron.

 

Hal itu diungkapkan James Cameron dalam wawancaranya dengan Empire belum lama ini.

“Film Avatar itu sendiri agak memakan banyak waktu. Saya punya beberapa hal lain yang saya kembangkan juga dan sangat menarik," kata James Cameron, dilansir dari NME, Selasa (5/7/2022).

"Saya pikir pada akhirnya, saya tidak tahu apakah itu setelah (seri) tiga atau empat, saya ingin menyerahkan tongkat estafet kepada sutradara yang saya percaya untuk mengambil alih. Jadi saya bisa melakukan beberapa hal lain yang saya inginkan," ujar Cameron lagi.

Namun, James Cameron mengaku antusias menyambut cerita Avatar di film-film selanjutnya.

 

“Semua yang perlu saya katakan tentang keluarga, tentang keberlanjutan, tentang iklim, tentang alam, tema-tema yang penting bagi saya dalam kehidupan nyata dan dalam kehidupan sinematik saya, dapat saya suarakan di film ini,” ujar Cameron.

“Saya menjadi lebih bersemangat saat saya pergi. Saya sebenarnya berharap saya bisa membuatnya. Tapi itu tergantung pada kekuatan pasar," lanjutnya.

Sebagai informasi, Avatar: The Way of Water bakal dirilis di bioskop pada 16 Desember 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com