Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ungkap Tantangan Jadi Ibu Sambung, Nathalie Holscher: Holscher: Harus Ekstra Sabar

Kompas.com - 04/07/2022, 18:41 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Berbicara dengan Aurel Hermansyah, Nathalie Holscher blak-blakan bicara hal terberat yang dihadapi ketika menyandang status sebagai ibu sambung.

Nathalie mengungkapkan hal tersebut ketika Aurel bertanya tentang tantangan terberat sebagai ibu sambung.

Di mana kemudian Nathalie mengatakan tantangan terberatnya adalah harus bisa memahami karakter anak-anak yang tentu saja berbeda satu dengan lainnya.

Baca juga: Ungkap Kerinduan pada Putra Bungsu Sule, Nathalie Holscher: Bunda Sayang sama Ferdi

"Aku harus memahami karakter satu per satu anak-anaknya, apalagi yang gede, ini kayak gimana sifatnya, karakternya kayak gimana," kata Nathalie dikutip dari podcast AH.

"Aku harus mendekatinya kayak gimana, kalau si Putri kayak gimana ya. Sampai sekarang pun aku masih belajar karena kan enggak bisa satu dua hari memahami karakter," lanjutnya.

Dengan perbedaan usia antara keempat anak tersebut, Nathalie mengungkap tantangan mendekati mereka keempat anak Sule.

"Susah-susah gampang sih, kalau Iky mungkin udah dewasa. Kalau Iky yang aku senang ngelawak, dia selalu cari lawakan buat aku ketawa," kata Nathalie diiringi tawa.

Baca juga: Dirumorkan Kabur dari Rumah Sule, Ini Kata Nathalie Holscher

"Kalau Putri ini moody-an, jadi aku harus tahu dulu nih, ini mood-nya lagi asyik apa enggak, kalau lagi asyik kita ajak ngobrol, tapi kalau misal lagi enggak asyik apalagi lagi PMS, udah deh, enggak usah diajak ngobrol," lanjutnya sambil tertawa.

Terhadap Putri dengan karakter seperti itu akhirnya membuat Nathalie memilih untuk berbicara lebih halus dan memilih-milih waktu saat mendekati atau berbicara dengan Putri dibanding ketiga saudara lainnya yang laki-laki. 

"Kalau misal mood-nya lagi enggak enak kadang dia suka menyendiri, suka ingat almarhumah mamanya, jadi aku enggak bisa ganggu, jadi ya udah enggak apa-apa, karena kita sama-sama perempuan, kasih waktu," kata Nathalie. 

"Tapi kalau misal kamu mau cerita sama Bunda, cerita, kalau misal enggak mau cerita, enggak apa-apa," imbuhnya. 

Mendengar cerita Nathalie, Atta kemudian berujar bahwa menjadi ibu sambung tentu bukan hal mudah dan memiliki tantangan tersendiri, yang kemudian dibenarkan oleh Nathalie.

Menurut Nathalie menghadapi keempat anak dengan karakter yang berbeda perlu ekstra kesabaran.

"Itu challenge banget, (harus) ekstra sabar banget," ucap Nathalie. 

Ditambah lagi saat menghadapi persoalan dengan anak sambungnya, Nathalie harus berjuang sendiri.

"Karena yang melakukan itu aku sendiri, misal yang satu ada masalah, tanya suami, (dibilang) 'ya kamu lah coba, kamu kan ibu sambung, coba selesaiin berdua,'" ujar Nathalie.

"Kadang serba salah, kalau nyelesaiin berdua (sama anak), takutnya tersinggung juga, sedangkan posisi di sini ibu sambung, jadinya takut," ujar Nathalie.

Diberitakan sebelumnya, hubungan Nathalie Holscher dan anak perempuan Sule, Putri Delina dikabarkan sedang renggang karena curahan hati Putri di konten YouTube Maia Estianty.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com