Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perdebatan Wenny Ariani dan Rezky Aditya, dari Tes DNA sampai Jual Putus Anak

Kompas.com - 30/05/2022, 05:03 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengadilan Tinggi (PT) Banten menyatakan aktor Rezky Aditya merupakan ayah biologis dari anak yang dilahirkan Wenny Ariani pada Jumat (20/5/2022).

Bersamaan dengan putusan majelis hakim PT Banten tersebut, Rezky Aditya juga terbukti melakukan perbuatan melawan hukum.

Rezky Aditya melalui kanal YouTube-nya mengungkapkan, setelah kemenangannya di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, ia mengklaim menawarkan diri kepada Wenny Ariani untuk tes DNA.

Kuasa hukum Rezky Aditya, Ana Sofa Yuking mengatakan, hal tersebut tidak terlaksana  karena Wenny Ariani justru mencederai rasa keadilan untuk anak tersebut.

Baca juga: Klarifikasi Wenny Ariani Soal Penawaran Jual Putus yang Disinggung Pengacara Rezky Adhitya

Ana menyebutkan, pada saat itu Wenny Ariani melalui kuasa hukumnya menawarkan jual putus anak terhadap Rezky Aditya.

Lalu, bagaimana Wenny Ariani menanggapi klaim ini? Apakah benar hal yang disebutkan Rezky dan Ana?

Jual putus

Wenny Ariani menegaskan, istilah jual putus yang disebutkan Ana bukan bermaksud untuk menjual anaknya terhadap Rezky Aditya.

Wenny Ariani menjelaskan, dalam pertemuan dengan Ana, kuasa hukumnya mengatakan istilah "putus" saat membicarakan tentang kemungkinan yang terjadi jika tes DNA berjalan dengan baik.

"Ada pembiacaraan begini, 'oke, kalau tes DNA itu berjalan dengan baik dan sesuai, Rezky bersedia menafkahi', gitu kan, tapi ya menafkahi berapa? Biaya sekolah Kekey?" ucap Wenny dikutip Kompas.com dari kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo, Minggu (29/5/2022).

Baca juga: Wenny Ariani Akui Sempat Diminta Cabut Gugatan dan Tes DNA Diam-diam oleh Pengacara Rezky Adhitya

Seumpama Rezky Aditya ingin menafkahi biaya pendidikan anak Wenny, maka hal itu dilakukan layaknya transaksi jual putus. Tujuannya agar permintaan menafkahi tidak dilakukan terus-menerus.

"Nah, lawyer gue bicara, 'oke bu, mendingan putus aja', masa kita harus minta terus ke ibu? Mendingan putus aja bu, seperti layaknya orang jual putus," kata Wenny.

"Mungkin Mas Ferry (kuasa hukum) bukan maksudnya jual putus jual anak, ih gila, saya tidak pernah perjualbelikan anak saya," tuturnya.

Sebagai contoh, Wenny mengumpamakan jika pihak Rezky ingin membiayai sekolah anaknya, maka hal itu bisa dilakukan lewat pembayaran asuransi.

Baca juga: Wenny Ariani Akui Sempat Diminta Cabut Gugatan dan Tes DNA Diam-diam oleh Pengacara Rezky Adhitya

"Maksudnya putus tuh begini loh, Bu. Misalnya ibu menafkahi, oke uang sekolah. Langsung aja misalnya ibu ambil asuransinya berapa? Putus aja, gitu loh," ucapnya.

Wenny menegaskan, dalam pertemuan dengan Ana, pihaknya sama sekali tidak menyebutkan nominal materi karena bagi Wenny, buah tidak ternilai.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com