Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

My Liberation Notes Tamat, Son Seok Gu dan Kim Ji Won Berterima Kasih ke Penonton

Kompas.com - 29/05/2022, 20:51 WIB
Melvina Tionardus,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang tamat, para pemain drama Korea My Liberation Notes menyampaikan pesan terima kasih kepada para penonton, seperti dilansir Soompi.

Drama yang tayang di JTBC ini akan menyelesaikan episode terakhirnya, Minggu (29/5/2022).

Kim Ji Won sang pemeran Yum Mi Jung merasa waktu begitu cepat berlalu meskipun syuting menyita waktu yang panjang. Kim Ji Won mengaku sedih menyadari dramanya akan segera tamat.

"Saya selalu berpikir drama ini sangat baik bahkan ketika saya membaca naskah dan syuting, tetapi ada perbedaan kebahagiaan dalam menyaksikan cerita dari karakter lain dan adegan yang bukan saya lakukan. Itu terasa seperti saya menonton bersama penonton lainnya, yang menyenangkan," ungkap Kim Ji Won.

Baca juga: 5 Fakta Son Seok Gu, Pemeran Mr. Gu di Drama My Liberation Notes

Kim Ji Won merasa emosional ketika menyaksikan dramanya walaupun ia sebenarnya sudah mengetahui jalan ceritanya lebih dahulu.

"Ketika menontonnya, ada momen saat saya menangis. Saya juga menerima banyak kenyamanan (dari menontonnya) dan saya baik," ujar Kim Ji Won.

Ia pun berterima kasih kepada penonton.

"Terima kasih banyak telah menjadi bagian dari perjalanan para karakter sebagaimana mereka mengambil langkah menuju kebebasan mereka," ucap Kim Ji Won.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Drakor My Liberation Notes, Comeback Aktris Kim Ji Won

Dari dialognya di drama, "Seiring musim semi datang, saya akan menjadi orang yang berbeda", Kim Ji Won membeberkan pendapatnya soal pesan yang tersirat.

"Ketika musim salju berlalu, musim semi datang. Walaupun sulit bagiku mengetahui penonton sedang di musim apa sekarang, jika seseorang ada di musim yang dingin, saya berharap pesan cerits ini tersakurkan dengan baik ke mereka. Saya berharap drama ini memberikan kekuatan dan penguatan bagi mereka yang melaju ke depan, langkah demi langkah," tuturnya.

Lalu, Son Seok Gu merefleksikan, pengalamannya bermain sebagai Mr. Gu telah mengubah dirinya.

Kata dia, untuk memahami karakter Mr. Gu ia mengamati para teman dan keluarganya, serta bercakap-cakap dengan diri sendiri, yang terasa sangat menyenangkan.

Baca juga: 5 Fakta Son Seok Gu, Pemeran Mr. Gu di Drama My Liberation Notes

Setelah tayang, ia semakin dapat melihat beragam perasaan dari penonton dan ia bahagia karena hal itu membantunya mengenal Mr. Gu lebih dalam.

"Saya amat berterima kasih kepada para penonton yang menjadi bagian My Liberation Notes bersamaku dan kepada Mr. Gu yang memberiku penghargaan bernilai ini. Saya berharap drama ini bertahan sebagai drama yang ketika Anda merasa di masa yabg berat, Anda diam-diam mencarinya dan menontonnya lagi seperti buku harian," ujar Son Seok Gu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com