Kompas.com - 24/05/2022, 14:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris peran Endhita kerap mendapat tawaran karakter sebagai ibu yang baik dalam serial atau film.

Istri Onci Ungu ini akan kembali berperan sebagai ibu dalam film Mengejar Surga.

Walaupun sudah bukan yang pertama atau kedua, Endhita mengaku tetap tertantang ketika diminta menghidupkan karakter seorang ibu.

"Enggak (bosan) karena kan seorang ibu tuh harus ada yang single mother, ibu yang otoriter, atau yang banyak jenisnya. Jadi, kita harus menggali kemampuan kita sendiri akan karakter yang dimainkan," ucap Endhita saat ditemui di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Senin (23/5/2022).

Baca juga: Endhita Ceritakan Pengalaman Sulitnya Mencari Wali Nikah

Berbagai macam peran ibu sudah pernah diperankan oleh Endhita, mulai dari yang baik hati hingga yang galak terhadap anaknya.

Ia pun kemudian membocorkan bagaimana caranya mencari referensi karakter ibu untuk sebuah proyek.

"Kebanyakan sih dari film. Referensinya film yang mana, jadi kita nonton. Kebetulan kan banyak banget OTT yang tersebar, jadinya tinggal cari," ujarnya.

Dari setiap peran ibu yang dimainkan, Endhita juga terkadang memetik pelajaran untuk diterapkan di kehidupan pribadinya.

Baca juga: Alasan Onci Ungu dan Endhita Sepakat Hanya Ingin Punya Satu Anak

"Aku ambil yang positifnya aja sih sebenarnya. Jadi, kalau negatifnya aku belajar dari kehidupan," kata perempuan berusia 46 tahun tersebut.

Dalam film Mengejar Surga, Endhita akan beradu akting dengan Jessica Mila, Al Ghazali, dan Jeremy Thomas.

Film besutan sutradara Bambang Drias ini rencananya akan mulai tayang di bioskop pada 26 Mei 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.