Kompas.com - 20/05/2022, 09:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - The Files of Young Kindaichi merupakan serial Jepang yang telah tayang perdana sejak 18 Mei 2022 di Disney+ Hotstar.

Serial ini merupakan adaptasi kelima dari manga terkenal, The Kindaichi Case Files, yang kini dibintangi oleh idol Jepang berbakat, Shunsuke Michieda dari grup Naniwa Danshi.

The Files of Young Kindaichi menceritakan tentang seorang remaja SMA dengan IQ tinggi, Hajime Kindaichi, yang juga merupakan cucu dari detektif terkenal.

Baca juga: Sinopsis A Robot in the Orange Garden, Hidup Berdampingan dengan Sebuah Robot

Meskipun begitu, Kindaichi terkenal sebagai murid yang malas dan selalu mendapatkan nilai jelek, tidak seperti teman masa kecilnya, Miyuku Nanase.

Kindaichi menggunakan otak cerdasnya bukan untuk belajar, melainkan untuk memecahkan berbagai kasus rumit, termasuk kasus di sekolahnya, SMA Fudo.

Ada tujuh kasus misterius yang terjadi di SMA Fudo, mulai dari kasus pembunuhan di ruangan biologi, sumur berdarah, hingga tangga iblis ke-13.

Baca juga: Sinopsis Dual, Karen Gillan Harus Memusnahkan Dirinya yang Lain

Ketika Kindaichi hampir menemukan apa yang terjadi di balik kasus tersebut, seorang siswa tewas gantung diri di ruangan biologi dengan bentuk pembunuhan yang sama.

Lantas, apakah yang akan Kindaichi lakukan?

Saksikan kisah selengkapnya dalam serial Jepang The Files of Young Kindaichi di Disney+ Hotstar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.