Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinopsis The Files of Young Kindaichi, Shunsuke Michieda Pecahkan Kasus Misterius di Sekolah

Kompas.com - 20/05/2022, 09:32 WIB
Valentina Wijaya,
Biru Cahya Imanda

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - The Files of Young Kindaichi merupakan serial Jepang yang telah tayang perdana sejak 18 Mei 2022 di Disney+ Hotstar.

Serial ini merupakan adaptasi kelima dari manga terkenal, The Kindaichi Case Files, yang kini dibintangi oleh idol Jepang berbakat, Shunsuke Michieda dari grup Naniwa Danshi.

The Files of Young Kindaichi menceritakan tentang seorang remaja SMA dengan IQ tinggi, Hajime Kindaichi, yang juga merupakan cucu dari detektif terkenal.

Baca juga: Sinopsis A Robot in the Orange Garden, Hidup Berdampingan dengan Sebuah Robot

Meskipun begitu, Kindaichi terkenal sebagai murid yang malas dan selalu mendapatkan nilai jelek, tidak seperti teman masa kecilnya, Miyuku Nanase.

Kindaichi menggunakan otak cerdasnya bukan untuk belajar, melainkan untuk memecahkan berbagai kasus rumit, termasuk kasus di sekolahnya, SMA Fudo.

Ada tujuh kasus misterius yang terjadi di SMA Fudo, mulai dari kasus pembunuhan di ruangan biologi, sumur berdarah, hingga tangga iblis ke-13.

Baca juga: Sinopsis Dual, Karen Gillan Harus Memusnahkan Dirinya yang Lain

Ketika Kindaichi hampir menemukan apa yang terjadi di balik kasus tersebut, seorang siswa tewas gantung diri di ruangan biologi dengan bentuk pembunuhan yang sama.

Lantas, apakah yang akan Kindaichi lakukan?

Saksikan kisah selengkapnya dalam serial Jepang The Files of Young Kindaichi di Disney+ Hotstar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com