Kompas.com - 19/05/2022, 21:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform digital Vision+ meluncurkan original Orkes Semesta.

Orkes Semesta merupakan sajian musik pertama dalam bentuk konser audio visual canggih.

Menariknya, dalam konser audio visual ini menggunakan teknologi canggih dari Dolby, yakni Dolby VisionTM and Dolby Atmos.

Grup yang pertama bisa disaksikan dalam Orkes Semesta adalah grup band jazz dan pop paling terkenal di Indonesia, Maliq & D’Essentials.

Maliq & D’Essentials bakal berkolaborasi dengan musisi Indonesia ternama lainnya, seperti Iwa K, King Nassar, Hondo, Lyodra, David Bayu, Ayu Gurnitha, dan Muhammad Hanafi Lubis.

“Orkes Semesta memberi sebuah audio experience maupun berupa konser atau interview. Kebetulan untuk season 1 kami meng-higlight Maliq & D’Essentials,” kata Clarissa Tanoesoedibjo selaku Managing Director Vision+ saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (19/5/2022).

Baca juga: Sambut Libur Lebaran, Vision+ Hadirkan Film Menemukan-Mu

“Kami juga menampilkan kolaborasi lintas genre antara berbagai artis lokal untuk menampilkan budaya musik yang dinamis dan sesuai dengan selera pendengar di masa kini,” ujar Clarissa lagi.

Kemudian, Vision+ membeberkan alasan menampilkan Maliq & D’Essentials pada musim pertama Orkes Semesta.

“Pada saat diawal itu pemilihan atau kami berdiskusi siapa yang akan tampil, sampai akhirnya Maliq & D’Essentials,” ucap Lukman Sardi sebagai Head of Content Original Production di Vision Pictures.

“Maliq & D’Essentials adalah band yang udah cukup lama, 20 tahun itu panjang dan tetap bertahan di situasi manapun. Kami melihat itu sangat luar biasa ketika tampilkan pertama. Kita mau ada kolaborasi juga,” kata Lukman Sardi menambahkan.

Baca juga: Maliq & DEssentials Persiapkan Tur untuk Rayakan 20 Tahun Berkarya

Sementara Angga, vokalis dari Maliq & D’Essentials mengaku senang bisa menjadi bagian dari program tersebut.

“Pas Mas Lukman mau mengarsipkan perjalan Maliq, ya kami senang. Ini pertama kali bagi Maliq untuk mendokumentasikan perjalanan Maliq secara proper,” ungkap Angga.

Orkes Semesta pertama akan resmi dirilis pada 22 Mei 2022 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.