Kompas.com - 19/05/2022, 17:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Tom Cruise mendapatkan penghargaan kehormatan Palme d'Or dan standing ovation saat menghadiri acara Festival Film Cannes di Cannes, Perancis, Rabu (18/5/2022).

Penghargaan tersebut diberikan oleh Direktur Festival Film Cannes Thierry Fremaux.

Tom Cruise mendapat apresiasi khusus tersebut karena konsistensi dan kerja kerasnya di dunia perfilman.

Baca juga: Kejutan untuk Tom Cruise dan Top Gun: Maverick di Festival Film Cannes

Fremaux lalu memutarkan video berdurasi 13 menit yang menampilkan perjalanan karier Cruise dari mulai Ricky Business sampai Mission: Impossible.

"Ini malam dan momen yang luar biasa karena bisa melihat lagi wajah semua orang. Ini sudah 36 tahun sejak Top Gun pertama dan kami sempat menahan penayangannya selama beberapa tahun karena pandemi," kata Cruise dilansir Variety, Kamis (19/5/2022).

Sebelumnya, Tom Cruise dan Top Gun: Maverick juga mendapatkan standing ovation dari penonton setelah pemutaran di Cannes.

Baca juga: Tom Cruise Ogah Film Top Gun: Maverick Tayang di OTT

Para penonton berdiri dan memberikan tepuk tangan meriah selama lima menit atas film sekuel Top Gun tersebut.

"Film ini seperti sebuah mimpi. Kami membicarakannya saat syuting. Saya hanya ingin melihat wajah orang-orang tanpa masker dan sedang di dalam bioskop," kata Cruise.

Top Gun: Maverick menjadi karya terbaru Tom Cruise.

Film ini sempat mengalami penundaan perilisan imbas dari pandemi Covid-19 dan proses editing special effects yang membutuhkan waktu lebih lama.

Baca juga: Kemudikan Helikopter, Tom Cruise Tiba di Premiere Top Gun: Maverick

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.