Kompas.com - 16/05/2022, 10:10 WIB

KOMPAS.com - Grup vokal asal Korea Selatan, Bangtan Boys atau biasa lebih dikenal dengan BTS, memecahkan sejarah baru di Billboard Music Awards 2022.

Dilansir Soompi, Senin (16/5/2022), BTS baru-baru ini kembali meraih penghargaan. Pada 15 Mei waktu setempat, Billboard Music Awards 2022 mengumumkan penghargaan tahun ini dan BTS memenangi tiga penghargaan.

Sebelumnya BTS masuk dalam enam nominasi.

Baca juga: Luna Maya Khusus Beli Tas demi Nonton Konser BTS di Las Vegas

BTS menyabet penghargaan sebagai Top Duo/Group, Artis Penjualan Lagu Teratas, dan Lagu Terlaris untuk lagu yang berjudul "Butter".

Tahun 2022 ini juga menandai kemenangan Top Duo/Group ketiga BTS secara keseluruhan di Billboard Music Awards sejak pertama kali meraih penghargaan pada 2019.

Lewat tiga penghargaan itu, BTS berhasil menyalip grup Destiny's Child yang sebelumnya memenangi Billboard Music Awards terbanyak dalam sejarah.

Baca juga: Nonton Konser BTS di Las Vegas, Luna Maya Ganti Baju 2 Kali Saking Galaunya

BTS saat ini mendapatkan 12 kemenangan Billboard Music Awards, memecahkan rekor Destiny's Child sebelumnya dengan 11 penghargaan.

Rekor itu dipegang Destiny’s Child sebelumnya selama 17 tahun hingga akhirnya dipecahkan oleh BTS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.